Siap ’’Back Up’’ Pengamanan

0

KOMANDAN Korem 162/WB,  Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo menegaskan komitmen pihaknya yang siap membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan semua event berskala internasional yang digelar di daerah ini.

“TNI selalu mendukung event internasional yang digelar di NTB. Sejak WSBK, MotoGP, MXGP, Korem bersama Polda NTB memberikan support pelaksanaan event internasional yang digelar,” ujarnya dalam rapat koordinasi persiapan MXGP Sumbawa dan Lombok di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Senin, 22 Mei 2023.

Dalam hal ini, ujarnya, pihaknya siap mem-back up Polri dalam melakukan pengamanan, baik yang di Sumbawa atau Lombok. Bahkan, kalau kekurangan personel, pihaknya siap meminta tambahan pasukan ke Kodam IX Udayana dalam membantu pengamanan pelaksanaan MXGP, sehingga acara bisa berlangsung dengan sukses.

Sementara terkait pelaksanaan pembersihan di eks Bandara Selaparang, pihaknya siap mengerahkan personel, khususnya dari Kodim untuk membantu membersihkan lahan eks bandara yang sudah ditelantarkan sekian tahun.  “Kami siap mengerahkan personel dalam membantu membersihkan eks Bandara Selaparang,” ujarnya.

Pada beberapa event internasional yang digelar, tambahnya, TNI bersama Polri serta elemen masyarakat memberikan pengamanan maksimal, karena event yang digelar ini membawa harkat dan martabat bangsa di tingkat internasional, sehingga harus betul-betul dikawal.  (ham)