Asisten II Setda NTB Minta Orang Tua Batasi Pemanfaatan Gawai pada Anak Kecil

Mataram (Suara NTB) – Asisten II Setda Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi menghadiri Workshop Evaluasi Akhir dan Advokasi Keberlanjutan Program Komunikasi Resiko dan Pelibatan Masyarakat (RCCE) di Provinsi NTB yang berlangsung di Fave Hotel, Senin, 22 Mei 2023.

Dalam pemaparannya, dokter Eka menyarankan kepada seluruh Ibu agar membatasi gadget kepada anak-anak, maksimal 30 menit pemakaian gadget sehingga anak dapat tumbuh aktif dan sehat.

“Maksimal dalam sehari hanya 30 menit, hal ini diharapkan agar anak bisa melatih motorik kasar dan halusnya, melatih cara bersosialisasi, melatih bahasa, karena anak butuh bersosialisasi dan berbahasa,” jelasnya.

Eka juga menjelaskan terkait pentingnya Kabupaten/Kota Layak Anak di Provinsi NTB. Berdasarkan Sumber Profil Anak tahun 2020, sebanyak 1.927.569 Anak di Provinsi NTB.

“Kabupaten/Kota Layak Anak adalah kabupaten/kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak Anak dan perlindungan khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan,’ tuturnya.

Pj Kepala DP3AP2KB ini juga mengatakan bahwa peningkatan KLA Provinsi NTB dari tahun 2017 sampai dengan 2023, sebanyak 7 Kabupaten/Kota sudah berstatus KLA, seperti Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur, Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima.

“Sementara untuk kabupaten yang belum yaitu Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Sumbawa Barat, tentu dengan sinergitas bersama kita pasti akan memastikan KLA disana,” tegas dokter Dewi. (r)

RELATED ARTICLES









Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

BKPH Maria Donggomasa Sita 31 Log Kayu Sonokeling, Diduga Hasil Illegal...

0
Bima (Suara NTB) - Jajaran Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Maria Donggomasa berhasil menyita 31 potongan kayu bulat (log) di So kmu kelompok hutan...

Latest Posts

BKPH Maria Donggomasa Sita 31 Log Kayu Sonokeling, Diduga Hasil Illegal Logging

Bima (Suara NTB) - Jajaran Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan...

Co-Location ‘SenyuM’ dari BRI, Pegadaian, & PNM, Mudahkan Pelaku Usaha Akses Layanan Permodalan

Jakarta (suarantb.com)– Kehadiran co-location Holding Ultra Mikro (UMi) atau...

Bawaslu KSB Tertibkan APS Berbau Kampanye

Taliwang (Suara NTB) - Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)...

Papuq Samsiah dan Cucunya Luput dari Bantuan Pemerintah

Giri Menang (Suara NTB) - Pemkab Lombok Barat (Lobar)...

ARTKEL ACAK

Simpelnya Ganti Oli dan Service Motor di Tempat

0
Mataram (Suara NTB) - Kita sudah kian dimudahkan dengan layanan jasa service sepeda motor. Sebetulnya tak perlu lagi harus datang ke bengkel seperti halnya...

Disiplin dan Amanah Jaga NKRI, 21 Putra KLU Jadi Anggota Komponen Cadangan

0
Tanjung (Suara NTB) - Sebanyak 21 orang putra daerah asal Lombok Utara terpilih sebagai anggota Komponen Cadangan (Komcad) pertahanan negara di bawah Kementerian Pertahanan...

Unram Borong Medali di Kejuaraan Yogyakarta Taekwondo International Open 2023

0
Mataram (Suara NTB) - Delapan mahasiswa UKM Taekwondo Universitas Mataram (Unram) berhasil meraih empat medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu pada...

Kolom