Rekrutmen PPPK Sekolah Swasta Minta Guru Honorer Swasta Diberikan Kesempatan

0

Mataram (Suara NTB) –  Sekolah swasta meminta guru honorer di sekolah swasta diberikan kesempatan yang sama pada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun penempatannya tetap di sekolah swasta.

Ketua Forum Sekolah Swasta Kota Mataram, Baidawi belum lama ini menyampaikan, pemerintah perlu memberikan kesempatan yang sama antara sekolah negeri dan sekolah swasta. Termasuk memberi perhatian kepada para guru honorer di sekolah swasta.

Ia juga menyarankan agar guru-guru honorer swasta dan negeri diberikan kesempatan yang sama pada rekrutmen guru PPPK. “Dan ditempatkan di sekolah asal guru tersebut,” saran Baidawi.

Pihaknya juga meminta adanya pemenuhan kebutuhan dasar dan anggaran bagi guru swasta dalam meningkatkan kesejahteraannya. Dengan begitu, guru di sekolah swasta bisa fokus untuk meningkatkan kinerjanya.

“Harapan kita bersama adalah ada perhatian kepada sekolah swasta yang notabene sebagai mitra pemerintah yang peduli berjuang dan berkorban untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujar Baidawi.

Di samping itu, pemerintah diminta ikut melibatkan sekolah swasta dalam berbagai program pemerintah. “Kerja sama yang solid bagi sekolah swasta dan negeri dalam program-program yang bermutu, sehingga jenjang karier merata,” usul Baidawi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., menyarankan agar sekolah swasta lebih kreatif, inovatif, dan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Menurutnya, banyak sekolah swasta yang telah mereplikasikan program dari Dinas Dikbud NTB. (ron)