Penjual Obat Herbal Ditemukan Meninggal dalam Kamar Kontrakannya

0

Selong (Suara NTB) –  Seorang penjual obat herbal bernama Jumahur (60) ditemukan meninggal di kamar kontrakannya Montong Kibum Dusun Serengat Desa Gelora, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Dari identitas korban, diketahui merupakan warga Dusun Tanak Betian Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Kabupaten Lotim.

Kepala Seksi Humas Polres Lotim, Iptu Nikolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menerangkan, mayat korban ditemukan warga sekitar sekira pukul 17.30 Wita pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2023 lalu.

Pukul 17.30 wita Piket SPKT Polsek Sakra Sikur menerima laporan dari masyarakat bahwa di Montong Kinok Dusun Serengat Desa Gelora telah ditemukan mayat, identitas korban dengan nama Jumahur

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa oleh Mahmud bin Asegaf (65). Saksi kedua Yek Usuf Asegaf (14) dan saksi ketiga bernama Suhardi (42). Ketiga saksi  warga Montong Kinok Dusun Serengat  Desa Gelora Kecamatan Sikur,” terangnya.

Sekira pukul 17.20 wita saksi pertama pulang dari Puskesmas Kotaraja untuk berobat. Saksi melihat pintu korban dari pagi tidak pernah buka pintu, sehingga ia bersama anak-anaknya (saksi 2 dan 3) mengetuk pintu rumah kontrakan korban. Akan tetapi korban tidak menjawab.

Ketiga saksi ini pun  mencoba  menggunakan tangga dan menggunakan lampu senter untuk melihat keadaan di dalam rumah. Begitu menyenter ke dalam rumah , saksi 2 kaget melihat korban tertidur terlentang setengah telanjang dengan mulut mengeluarkan busa.

Saksi pun mengajak warga untuk mendobrak pintu dan didapat korban sudah tidak bernyawa. Saksi kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Gelora.

Bhabinkamtibmas kemudian menghubungi Unit Identifikasi Polres Lotim dan menghubungi Puskesmas Kotaraja untuk melaksanakan visum. Polisi sudah cek TKP dan korban dan minta keterangan saksi-saksi.

Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan meminta agar secepatnya dilakukan proses pemakaman. (rus)