Truk Tabrak Pembatas Jembatan di Lenek Lotim

0
Diduga akibat sopir mengantuk, truk oleng dan menabrak pembatas jalan di Lenek, Lotim. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Mobil truk mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Lenek-Mataram, sekira pukul 05.30 Wita pada Selasa, tanggal 16 Mei 2023. Sopir truk diduga sedang mengantuk saat mengemudikan kendaraannya hingga menabrak jembatan pembatas jalan di jalan Raya Lenek Lombok Timur (Lotim).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor (Polres) Lotim, Iptu Nikolas Oesman membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, truk dengan nomor polisi DK 8471 WF mengangkut jagung dari Kabupaten Dompu menuju Bali. Truk berangkat sekira  pukul 02.00 wita dini hari. Sopir bernama I Gede Parawati (30) dan rekannya sempat singgah di tepi jalan untuk beristirahat, karena mengantuk.

Sekira pukul 05.25, sopir melanjutkan perjalanan. Namun, diperkirakan karena masih  mengantuk tepat di tikungan sebelum jembatan Lenek kendaraan truk bergerak lurus dan menabrak pembatas jembatan sebelah kanan hingga terperosok di tepian sungai dan halaman milik warga.

Sopir dan satu rekannya terpaksa dilarikan ke Puskesmas Lenek untuk menjalani perawatan. Korban mengalami luka robek dengan 8 jahitan di dahi kepala. Sedangkan kernet hanya luka ringan. Lakalantas tunggal itu kini sudah ditangani Satlantas Polres Lotim. Sedangkan truk masih di lokasi kejadian menunggu proses evakuasi.(rus)