PDI Perjuangan Dompu Optimis Dapat Efek Pencapresan Ganjar

0

Dompu (Suara NTB) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dompu menjadi partai ketiga diterima pendaftaran bakal calon anggota dewan (BCAD) oleh KPU Kabupaten Dompu. Pencalonan H Ganjar Pranowo, SH, MIP sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan diyakini akan memberi efek ekor bagi pemilihan legislatif (Pileg) hingga tingkat Kabupaten Dompu. Sehingga target 5 kursi dari 5 daerah pemilihan (Dapil) se Kabupaten Dompu akan mampu diraih PDI Perjuangan.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dompu, Subarno kepada Suara NTB di sela waktu mendaftar ke KPU Kabupaten Dompu, Jumat, 12 Mei 2023. “Pengaruh karena ada Ganjar sebagai calon Presiden (untuk PDI Perjungan). Apalagi melihat hasil survei, hampir 68 persen untuk NTB itu termasuk Dompu dan itu akan mempengaruhi suara kita semua,” yakinnya.

Subarno juga mengungkapkan, Pemilu 2024 yang diikuti 18 partai politik nasional ini akan menguntungkan bagi partai besar. Ini menjadi konsekwensi dari penggabungan pemilu presiden dan pemilu legislatif.

Selain itu, PDI Perjungan juga merasa optimis dengan bakal calon yang disiapkan juga akan mampu mendongrak perolehan suara di pemilu 2024 mendatang. “Kita yakin, target 5 kursi itu bisa kita capai bersama,” kata Subarno yang juga mencalonkan diri daerah pemilihan (Dapil) Dompu 1 (kecamatan Dompu) ini.

Pendaftaran PDI Perjuangan Kabupaten Dompu ini diterima langsung Ketua KPU Dompu, Drs Arifuddin bersama komisioner dan jajaran.  Bawaslu Kabupaten Dompu juga tampak mengawasi proses pendaftaran BCAD. Setelah proses pemeriksaan yang dilakukan sejak siang, karena sempat mati listrik, pendaftaran PDI Perjuangan akhirnya diterima KPU Dompu. (ula)