Sirkuit MXGP Selaparang Memiliki Nuansa Berbeda dengan Dikelilingi Pemandangan Indah

Mataram (Suara NTB) – Desainer Sirkuit MXGP Bandara Selaparang Mataram, Noval Hadi mengungkapkan pandangan khusus terkait Sirkuit MXGP Eks Bandara Selaparang ini. Menurutnya, meski dibangun di tengah kota, sirkuit MXGP Selaparang memiliki keuntungan, karena mudah diakses dan dikelilingi pemandangan alam indah.

“Trek MXGP di Lombok ini termasuk flat track (tanpa kontur tanah asli) sehingga desainnya akan mengikuti view yang ada,” sebut Noval di hadapan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., dan kepala OPD terkait saat peletakan batu pertama atau Groundbreaking Sirkuit MXGP 2023 di Eks Bandar Udara Selaparang, Mataram, Selasa, 9 Mei 2023.

Noval menguraikan, layout track akan menempati lahan seluas 500 x 144 meter dengan panjang lintasan 1,6 kilometer dengan 16 tikungan. Dengan basis lahan yang rata atau flat, Noval menggambarkan sirkuit MXGP Lombok seperti grass track indoor dengan standar internasional.

“Layout ini juga sudah memiliki fasilitas skybox, VVIP, dan area publik, tetapi untuk handicap (tingkat kesulitan) masih kami rahasiakan,” sebutnya.

Sementara itu, komandan lapangan MXGP Lombok, dr. Lalu Herman Mahaputra mengatakan, nama resmi sirkuit ini belum ditentukan. “Sambil jalan nanti dengan pembangunan sirkuit,” ujarnya.

Ia menamabahkan, pembangunan sirkuit Lombok akan berbiaya lebih murah karena material diperoleh dari area sekitar eks bandara. (r)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Gubernur NTB: NTB Siap Berbagi Strategi Ekonomi

0
Mataram (Suara NTB) - Industrialisasi terbukti memulihkan dan membangun ekonomi Nusa Tenggara Barat usai bencana gempa 2018. Lantas, pasca-relaksasi ekonomi selepas pandemi, strategi menggelar...

Latest Posts

Gubernur NTB: NTB Siap Berbagi Strategi Ekonomi

Mataram (Suara NTB) - Industrialisasi terbukti memulihkan dan membangun...

Bunda Niken: Kader PKK Adalah Orang-Orang Hebat

Mataram (Suara NTB) - Ketua Tim Penggerak PKK NTB,...

Lewat BRImo Future Garuda, BRI Dorong Talenta Muda Timba Ilmu Dari Empat Legenda Sepak Bola Dunia

Jakarta (suarantb.com) - Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 di kancah...

NTB Kembangkan Industrialisasi Minyak Kayu Putih di Areal Perhutanan Sosial

Mataram (Suara NTB) - Lahan kering dan curah hujan...

Politik Identitas Dan Ancaman Demokrasi Menjelang Kontestasi Pemilu 2024

Oleh: Jhoni Sutangga, S.Fil.I., M. Sos. (Jurnalis Radar Mandalika,...