Kejurnas Grass Track Samota Diikuti 70 Pembalap

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kejurnas Grass Track yang telah dilaksanakan selama dua hari, 6-7 Mei diikuti 70 Pembalap dari berbagai daerah. Termasuk salah satunya pembalap internasional, Nick Murray yang turun di kelas eksebishi.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia, Indra Jaya, Kejuaraan yang merupakan salah satu kegiatan pra-MXGP ini dilaksanakan untuk meregenerasi atlet balap motor di Kabupaten Sumbawa. Agar bisa menghasilkan prestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah. Sekaligus sebagai ajang Pra Pekan Olahraga Nasional  (PON). Sebab, semua atlet balap motor cross di NTB, ikut dalam kejuaraan tersebut.

Disebutkannya, perlombaan ini diikuti oleh 70 pembalap dari Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan NTB. Adapun kelas yang diperlombakan sebanyak 14 kelas.

Tidak hanya itu, pembalap MXGP asal Australia, Nick Murray juga didatangkan untuk mengikuti perlombaan pada kelas eksebisi. Untuk memberikan contoh pada atlet balap motor, mengenai teknik yang digunakan oleh pembalap internasional.

“Kedatangan Nick Murray juga untuk membantu mempromosikan event MXGP yang akan dilaksanakan di sirkuit Samota pada 23 hingga 25 Juni 2023 mendatang,” terang Jaya.  (arn)