Ganjar Jadi Capres 2024, PDIP Kota Bima Sebut Sesuai Kehendak Masyarakat

0

Kota Bima (Suara NTB) – DPC PDI Perjuangan Kota Bima menyambut baik Ganjar Pranowo yang diumumkan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Pasalnya hal itu sudah sesuai dengan keinginan dan kehendak masyarakat.

“Pilihan pak Ganjar sebagai Capres 2024 sudah sesuai kehendak masyarakat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bima, Ahmad Yadiansyah, Jum’at, 28 April 2023.

Menurut dia, seminggu setelah diumumkan oleh Ketua Umum DPP PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri, dukungan masyarakat di Kota Bima untuk memenangkan Ganjar Pranowo terus mengalir. Termasuk juga para relawan diluar struktur partai.

“Seminggu diumumkan, dukungan secara lisan terus berdatangan. Kita prakirakan, kedepan dukungan akan terus mengalir,” katanya.

Selain menyatakan dukungan, masyarakat dan para relawan dengan berbagai latar belakang juga meminta DPC PDIP Kota Bima agar segera membentuk wadah untuk memudahkan jalur koordinasi dan sosialisasi Ganjar Pranowo sebagai Capres.

“Kita diminta oleh para relawan agar membentuk wadah untuk saling kenal mengenal hingga menyatukan visi-misi memenangkan Ganjar Pranowo di Kota Bima,” katanya.

Sementara di internal partai, penunjukan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 akan mampu mendongkrak suara PDIP di Kota Bima. Saat ini saja, elektabilitas PDIP di Kota Bima terus mengalami peningkatan secara signifikan.

“Kami yakin dan optimis, Ganjar efek mampu mendongkrak suara PDIP di Kota Bima,” ujarnya.

Terkait Calon Wapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, Yadiansyah tidak ingin memberikan komentar lebih jauh. Sebab nama hingga kriteria Cawapres sudah dikantongi, tinggal diumumkan saja dalam waktu dekat.

“Yang pasti, siapapun Cawapres yang mendampingi pak Ganjar nanti, kader PDIP Kota Bima tetap taat, tegak lurus dan solid, pungkasnya.

Pidato Politik

Ganjar Pranowo memberikan pidato politiknya setelah diumumkan sebagai Capres 2024 oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Suekarno Putri di Istana Batu Tulis, Bogor pada Jumat 21 April 2023. Ganjar mengatakan penugasan dirinya sebagai Capres 2024 merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya, juga sekaligus penugasan yang tidak mudah.

“Tentu ini adalah sebuah keputusan yang diambil oleh Ketua Umum yang melalui proses yang sangat panjang. Sebuah kehormatan buat saya mendapatkan penugasan sebagai kader partai. Di samping tentu ini tugas yang tidak mudah, maka kiranya dari seluruh komponen partai kami mohon dukungan, kami mohon kritikan saran. Inilah momentum buat kita untuk mengkosolidasikan kekuatan untuk bersatu,” ucap Ganjar.

Lebih lanjut disampaikan Gubernur Jawa Tengah itu bahwa penugasan dirinya sebagai Capres 2024 bukanlah penugasan pertama yang dia terima selama dirinya jadi kader PDIP. Tapi jauh sebelumnya Ganjar telah banyak menerima penugasan partai dan dia selesaikan dengan baik.

“Ibu Ketua Umum dan PDIP memberikan penugasan kepada saya sebagai anggota DPR RI dua periode, dan sampai hari ini masih penugasan sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. Dan hari ini ibu mengumumkan memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat. Mudah-mudahan saya mampu, insyaallah saya akan berjuang dengan baik soal itu sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” ucap Ganjar.

Pada kesempatan itu Ganjar juga menegaskan bahwa sebagai kader PDIP, dia tidak ujuk-ujuk bisa langsung tampil mendapatkan penugasan sebagai Capres 2024. Tapi dia telah melewati proses kaderiasasi yang cukup panjang sebagai kader partai.

 “Tentu saja proses kaderiasasi dan diklat yang saya terima bukan lahir begitu saja. Saya lahir dari partai ini, digembleng dan besar di partai ini. Dengan semangat spirit dan inspirasi dari Bung Karno. Seluruh inspirasi dari pemikiran Bung Karno ini yang mesti diwujudkan. Tugas belum tuntas harus kita tuntaskan oleh anak-anak bangsa,” katanya.

Pada kesempatan itu Ganjar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua anak Megawati, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo yang juga telah berkontribusi besar menggembeleng Ganjar melalui penugasan-penugasan partai yang diberikannya.

 “Tentu saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada mbak puan yang dalam penugasan-penugasan politik pernah jadi panglima tempur di Jawa Tengah sampai dua periode. Mas Nanan (Prananda) terima kasih yang selalu memberikan arahan,” ucapnya.

Ganjar juga tidak lupa menyebut nama Presiden Joko Widodo yang telah banyak membuat terobosan terhadap pembangunan negara. Ganjar berkomitmen untuk meneruskan apa yang sudah diletakkan Presiden Jokowi.

 “Tentu terobosan-terobosan yang diberikan Pak Jokowi fundamen yang sudah dibangun mesti dilanjutkan. Hanya kita yang terus berkomitmen lanjutkan itu di mana beliau mendobrak kemapanan-kemapanan, kenyamanan-kenyamanan sehingga Indonesia bergerak dengan itu,” tegasnya.

Terakhir Ganjar kembali menegaskan kesiapannya menerima dan melaksanakan penugasan dari PDIP sebagai 2024. “Ibu Mega terima kasih. Dengan mengucapkan bismillah insyaalah kami akan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (uki/ndi)