Empat Dus Petasan Diamankan Polres Dompu

0

Dompu (Suara NTB) – Polres Dompu mengamankan 4 dus petasan jenis korek api dari toko mainan di Karijawa Dompu, Kamis, 23 Maret 2023. Petasan itu baru diantarkan menggunakan mobil pick up dan diduga akan diedarkan di Dompu.

Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Achmad Marjuki kepada wartawan, Jumat, 24 Maret 2023 mengungkapkan pengamanan petasan dari toko milik SN (43) di simpang traffic light ini berawal dari informasi yang didapat sat Intelkam Pokres Dompu. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti Polsek Dompu Kota bersama bersama sat Intelkam Polres Dompu.

“Anggota opsnal berkoordinasi dengan tim Macan Polsek Kota dan berhasil mengamankan empat dus petasan jenis korek api,” kata Marjuki.

Empat dus petasan yang diamankan berisikan 10 butir jenis korek api per dusnya dan 4 dus ini sebanyam 40 ribu butir. Harga per dusnya Rp.400 ribu. “Barang bukti dan penjual diamankan di Polsek Kota untuk pengembangan lebih lanjut,” terangnya.

Bunyi petasan selalu menjadi keluhan warga ketika puasa ramadhan. Bahkan beberapa tokoh memberikan harapan kepada aparat keamanan agar masalah petasan ini dapat diantisipasi, karena sering mengganggu umat Islam yang beribadah. Anak – anak biasanya membunyikannya di dekat masjid atau musyallah, dan atau di pemukiman, sehingga cukup mengganggu. (ula)