Bulan Ramadhan, Jasa Pengiriman Garda Express Mulai Diserbu, Jadi Jagonya Kiriman Area NTB

0

Mataram (Suara NTB)Pengiriman barang area NTB sejak menjelang Bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini mengalami peningkatan. Sebagai jasa ekspedisi dengan spesialisasi area NTB, PT. Garda Lintas Sarana (Garda Express) dengan tagline “Your Partner  in Transportation”  crew yang profesional dan sarana prasana yang memadai terus meningkatkan pelayanan dengan menjamin kecepatan, ketepatan waktu pengiriman, keamanan barang, dan ongkos kirim yang bersahabat bagi pelanggan.

Marketing Manager Garda Express, Gerry Gantara menerangkan pihaknya telah memaksimalkan armada untuk melayani peningkatan jumlah kiriman menjelang Bulan Ramadhan. “Karena hampir setiap tahun selama Bulan Ramadhan memang ada peningkatan (pengiriman) yang signifikan untuk komoditas seperti garmen, sembako, kue kering hingga kurma. Termasuk juga mebel, alat elektronik, peralatan rumah tangga itu membludak pengirimannya,” ujarnya.

Pelayanan costumer di kantor pusat Garda Express Mataram.

Sebagai ekspedisi dengan jargon “Jagonya Kiriman Area NTB”, Garda Express memiliki visi turut serta melancarkan distribusi logistik untuk area NTB. “Kami selalu siap memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat NTB di Bulan Ramadhan ini, berbagai macam jenis kiriman paketnya kami siap antar sampai alamat tujuan (door to door services). Selain itu kami juga melayani penjemputan paket (pick up) gratis di sekitar wilayah Kota” jelasnya.

Garda Express memberikan pelayanan maksimal dengan layanan pengiriman paket diterima di hari yang sama (same day services) untuk seluruh kabupaten/kota di Pulau Lombok. Sedangkan untuk pengiriman paket ke Pulau Sumbawa dipastikan sampai dalam 1 hari (Over Night Services).

Proses loading paket di halaman kantor Garda Express Mataram.

“Ongkos kirim kita juga bersahabat. Semakin banyak kirimannya, semakin murah ongkos kirimnya,” ujar Gerry. Untuk memaksimalkan pengiriman yang meningkat di Bulan Ramadhan ini, lanjutnya, seluruh crew dan armada Garda Express telah dipersiapkan, termasuk pengecekan dan perawatan puluhan unit kendaraan yang dimiliki.

General Manager Garda Express, Helin Djuniati menyebut peningkatan pengiriman barang jelang Bulan Ramadhan tahun ini mencapai sekitar 70 persen. Dengan peningkatan kebutuhan pengiriman masyarakat itu, pihaknya memastikan pelanggan tetap mendapatkan pelayanan prima baik kecepatan, ketepatan waktu pengiriman, keamanan barang dan biaya kirim yang bersahabat.

“Memang menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri itu biasanya pengiriman meningkat dan terus bertambah seiring waktu, untuk itu kami memiliki berbagai macam layanan seperti charter trucking service, handling service, dan moving service (pindahan) yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Selain itu kami juga melayani pengiriman via udara dan darat ke seluruh Wilayah Indonesia” ujarnya.

Untuk menjamin keamanan barang, Garda Express menggunakan armada Truck Box dan menyediakan layanan packing atau pengemasan. Antara lain packing kayu untuk barang-barang elektronik, pecah belah dan lain-lain. “Sehingga konsumen tidak perlu lagi was-was soal kondisi barangnya di perjalanan, karena dipastikan aman,” jelasnya. (*)