‘’Touring to Sekotong’’, Peserta Disuguhkan Pemandangan Pantai, Lembah dan Laut Selatan

0

BUPATI Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid bersama jajaran kepolisian, ASN dan masyarakat mengikuti Touring To Sekotong, Sabtu, 18 Maret 2023. Start dimulai dari Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar kemudian menuju wilayah Lembar dan terus menuju wilayah Mekaki Sekotong serta kembali lagi ke Bencingah Agung Kantor Bupati.

Peserta yang menempuh jarak puluhan kilometer, begitu menikmati pemandangan alam pegunungan, lembah, pantai sepanjang kawasan Buwun Mas hingga Mekaki Pelangan. Bahkan, mereka mengabadikan momen itu dengan berswafoto di sepanjang jalur yang dinilai eksotis.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa touring ini dilaksanakan untuk menyambut HUT Kabupaten Lobar ke 65.

Bupati berharap kegiatan ini dapat menguatkan kebersamaan dan kolaborasi semua pihak. “Dengan semangat kolaborasi, kebersamaan dan gotong royong kita akan semakin kuat dan terbukti kita berhasil menorehkan berbagai prestasi membanggakan,” ujarnya.

Bupati dua periode ini menyampaikan kegiatan touring ini juga diharapkan dapat mempromosikan keindahan wilayah Mekaki Kecamatan Sekotong.

Menurutnya Mekaki memiliki banyak spot yang indah dan mempesona yang dapat digunakan untuk swa foto atau selfie. Hal ini tentu dapat mengenalkan Sekotong khususnya Mekaki pada dunia. “Banyak spot spot yang menarik di rute yang kita lalui dan tentu di rest area Mekaki, spotnya sangat bagus dan indah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lobar drg. Arbain Ishak beberapa waktu lalu mengatakan kegiatan ini diikuti berbagai kalangan mulai dari ASN, swasta, klub motor dan masyarakat umum.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan touring Sekotong ini juga didukung penuh oleh Bank BNI   dan beberapa pihak lain yang memberikan dukungan berupa door price dan hadiah lainnya. “Alhamdulillah kegiatan ini didukung berbagai pihak dan terima kasih atas dukungannya. Kami berharap kegiatan touring ini bermanfaat bagi semua pihak” ujarnya. (her)