SMPN 11 Mataram Sosialisasikan Penerima Bantuan Siswa Miskin

0

Mataram (Suara NTB) – SMPN 11 Mataram menyosisalisasikan Bantuan Siswa Miskin (BSM) di aula SMPN 11 Mataram pada Sabtu, 18 Maret 2023. Kegiatan ini diikuti 97 orang calon penerima BSM SMPN 11 Mataram mulai dari kelas VII sampai dengan kelas IX.

Kepala SMPN 11 Mataram, H. Azizuddin mengatakan, bantuan siswa miskin ini diharapkan dapat meringankan siswa untuk kelanjutan pendidikan mereka tempuh. Peruntukkannya diharpakan sebagaimana mestinya dengan didukung belajar sungguh-sungguh di sekolah guna meraih masa depan lebih cerah sesuai yang diinginkan.

“Adapun sasaran program bantuan siswa miskin ini adalah peserta didik yang sekolah di SMPN 11 Mataram yang berasal dari keluarga kurang mampu. Setiap peserta didik yang telah ditentukan sebagai penerima sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sebagai penerima BSM,” jelas Azizudin.

Salah satu tujuan dari program bantuan siswa miskin ini adalah memberi motivasi siswa untuk belajar lebih giat dan lebih baik untuk memenuhi kebutuhan pribadi saat proses belajar.

Salah satu wali siswa, Nabil mengatakan, ia bersyukur cucunya mendapatkan bantuan siswa miskin. Bantuan itu dianggap bisa meringankan biaya sekolah, karena kedua orang tua siswa itu sudah bercerai.

“Dengan adanya bantuan siswa miskin ini saya berharap cucu saya bisa sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan bisa bermanfaat bagi semuanya dengan harapan program bantuan siswa miskin ini dapat dtingkatkan, baik jumlahnya maupun siswa yang menerimanya,” ujar Nabil. (ron)