Gubernur Hadiri Upacara Melasti di Pantai Loang Baloq

0

Mataram (Suara NTB) – Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyapa Umat Hindu pada kegiatan Upacara Melasti yang diselenggarakan Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi NTB di Pantai Loang Baloq Mataram, Minggu, 19 Maret 2023.

Kehadiran Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut disambut hangat Umat Hindu yang tengah melakukan berbagai kegiatan ibadah di Pantai Loang Baloq. Bang Zul menyampaikan rasa bahagianya dapat menyapa Umat Hindu yang tengah melakukan serangkaian kegiatan menyambut Hari Raya Nyepi 2023. Terlebih lagi, Upacara Melasti tahun ini merupakan yang pertama kalinya setelah tiga tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

‘’Senang sekali bisa hadir sore ini, time is really flying, teringat tiga tahun lalu juga turut hadir di acara ini sebelum adanya pandemi,’’ ungkapnya.

Dalam momen tersebut, Bang Zul mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mensyukuri berbagai keadaan di dalam menjalani kehidupan. Karena di setiap peristiwa, pasti ada hikmah yang diperoleh.

Mewakili Pemerintah Provinsi NTB, Bang Zul kemudian mengucapkan selamat melaksanakan berbagai kegiatan menyambut Hari Raya Nyepi kepada seluruh Umat Hindu. Ia juga berharap keharmonisan dan kedamaian selalu menaungi daerah dan bangsa tercinta.

‘’Momentum sore ini saya kira tepat, untuk kita merenung, melakukan refleksi yang dalam, sehingga nanti kita memasuki Hari Raya Nyepi kita betul-betul menjadi manusia yang siap untuk membersihkan diri, berdamai dengan sesama manusia dan tentu saja berdamai dengan yang Maha Kuasa atas apa yang ada di kehidupan kita,’’ pesan Bang Zul. (r)