Dorong Percepatan Akreditasi, Unram Selenggarakan Workshop Penyusunan Dokumen Akreditasi

0

Mataram (Suara NTB) – Unit Pelaksana (UP) Percepatan Akreditasi Universitas Mataram (Unram) menyelenggarakan Workshop Penyusunan Dokumen Akreditasi: Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Pencapaian Visi selama dua hari pada Jumat, 10 Maret 2023 dan Sabtu, 11 Maret 2023 di Hotel Golden Palace.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unram, Dr. Sitti Hilyana menyampaikan dalam rangka menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) di tahun 2024, Unram perlu meningkatkan jumlah program studi yang berakreditasi unggul. Oleh karena itu dibentuk unit pelaksana untuk percepatan akreditasi di Unram.

“Kita membedah lagi visi, misi, dan tujuan yang ditetapkan oleh Unram yang sudah dimasukkan ke dalam dokumen-dokumen strategisnya menjadi penting untuk kita kawal lagi. Jadi jangan alergi untuk me-review setiap apa yang kita butuhkan, karena dokumen-dokumen meskipun sifatnya strategis dan prioritas itu menjadi penting untuk kita review,” jelas Wakil Rektor Bidang I itu.

Ia berharap selama berjalannya workshop tersebut dapat menghasilkan output yang baik dalam mengawal visi misi Unram untuk kemajuan universitas ke depannya.

Dalam workshop tersebut disampaikan dua materi oleh Muhammad Abdulkadir Martoprawiro, Ph.D. selaku Asesor LAMSAMA. Pertama, terkait penyusunan visi, misi, tujuan, dan strategi pencapaian visi di tingkat perguruan tinggi dan UPPS serta integrasi dalam dokumen perencanaan. Kedua, terkait penyusunan visi, misi, tujuan, dan strategi pencapaian visi, termasuk visi saintifik tingkat program studi serta integrasi dalam kurikulum dan tridharma. (ron)