Anwar Usman Jadi Ketua MK Lagi, Keluarga di Bima akan Syukuran

Bima (Suara NTB) – Anwar Usman kembali terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) masa jabatan 2023-2028. Pihak keluarganya di Bima berencana akan menggelar do’a syukuran.

Adik bungsu Anwar Usman, Muhdar Usman mengungkapkan pihak keluarga sangat bersyukur sekaligus bangga mengetahui bahwa kakaknya tersebut terpilih serta mendapatkan amanah kembali sebagai Ketua MK.

“Sebagai bentuk rasa syukur, Insya Allah kita akan menggelar doa syukuran,” katanya kepada Suara NTB, Jumat, 17 Maret 2023.

Mewakili keluarga, Muhdar berharap amanah yang diberikan tersebut bisa dijaga serta lembaga MK yang dipimpinnya lebih baik lagi sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui, Anwar Usman merupakan Ketua MK yang ke-6. Pria asal Bima ini menjadi ketua MK sejak tahun 2018 silam. Sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua MK.

Anwar lahir pada 31 Desember 1956 di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo. Lulus dari SDN 03 Sila, Bima pada tahun 1969. Setelah itu melanjutkan Pendidikan ke Sekolah Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) hingga 1975.

Lulus dari PGAN, merantau ke Jakarta dan mengawali karier sebagai guru honorer di SD Kalibaru. Selama menjadi guru, Ia melanjutkan pendidikan ke Fakultas Hukum Universitas Islam Jakarta, dan menyelesaikannya pada tahun 1984.

Pada tahun 2022 kemarin, Anwar Usman sah menjadi menjadi ipar Presiden RI, Joko Widodo. Pria berusia 65 tahun itu, menikah dengan adik kandung Jokowi bernama Idayati.

Prosesi akad nikah sekaligus resepsi pernikahan digelar di Kota Solo. Jokowi sendiri sebagai wali nasab. Sedangkan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi. Pernikahan keduanya juga dihadiri Gubernur NTB dan Bupati Bima. (uki)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Optimalisasi Pemanfaatan FABA, PLN Berikan Bantuan Mesin Cetak Paving Block dan...

0
PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Tambora terus berkomitmen untuk mendukung penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah secara efisien dengan konsisten dan berkesinambungan. Dalam upaya tersebut,...

Latest Posts

Optimalisasi Pemanfaatan FABA, PLN Berikan Bantuan Mesin Cetak Paving Block dan Batako di KSB

PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Tambora terus berkomitmen untuk...

Fashion Night ”Enchanted” untuk Bangkitkan Minat Desainer NTB

DESAINER-desainer lokal sejatinya memiliki  potensi yang sangat besar untuk...

Kemenkeu Apresiasi Belanja DBH-CHT untuk Jamsostek 12.689 Petani Tembakau di Lotim

KEMENTERIAN Keuangan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur...

Izin Pendakian Rinjani Melalui Jalur Pakauan Dibahas Pemda dan TNGR

SETELAH gencarnya Pemda Lombok Barat (Lobar) bersama pihak terkait...