Kabupaten Sumbawa Terima UHC Award

0

Sumbawa Besar (Suara NTB)– Kabupaten Sumbawa kembali menerima penghargaan tingkat nasional, yaitu Universal Healtyh Coverage (UHC) Award. Penghargaan yang diterima oleh Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd di Jakarta ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap layanan kesehatan yang mudah diakses bagi semua pihak di daerah.

Terhitung sejak 1 Januari 2023, sebanyak 506.104 ribu jiwa penduduk Kabupaten Sumbawa telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 519.564 ribu jiwa atau sebesar 97,41%. Artinya, hampir seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UHC di Kabupaten Sumbawa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Bima yang telah bekerja keras agar seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa bisa terjamin ke dalam Program JKN.

“Dengan telah tercapainya UHC di Kabupaten Sumbawa, maka fasilitas kesehatan juga harus kian optimal dalam melayani masyarakat. Ke depan Pemerintah Kabupaten Sumbawa tetap komitmen dan mendukung pelaksanaan Program JKN untuk terus memastikan seluruh penduduk di Kabupaten Sumbawa tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui Program JKN,” ujar Wabup. (arn)