Genjot Persiapan, Data Akomodasi MXGP Samota 2023

Sumbawa Besar (Suara NTB)– Pelaksanaan MXGP Samota 2023 yang bakal digelar Juni 2024 makin dekat. Untuk itu, Pemkab Sumbawa mulai mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan event Internasional tersebut. Salah satunya terkait akomodasi yang mulai didata.

Sebagaimana disampaikan Asisten II Setda Sumbawa,  L. Suharmaji Kertawijaya, S.T,  Selasa 14 Maret 2023 kemarin, di ruamg kerjanya. Terkait akomodasi seperti penginapan (hotel dan homestay) dan rumah makan, mulai dilakukan pendataan. “Kita sudah bahas dengan hotel dan kebetulan tadi pagi sudah saya minta Kadis Pariwisata untuk mengumpulkan pihak hotel yang ada, baik itu yang kelas maupun yang berbentuk  homestay,”ujarnya.

Pendataan ini, lanjut Suharmaji, penting dilakukan. Mengingat dari pengalaman tahun sebelumnya, Pemkab cukup kerepotan menyiapkan akomodasi. Kekurangan pada event perdana tahun lalu inilah yang mesti dibenahi untuk tahun ini. “Kalau memang kekurangan tahun kemarin itu banyak sekali karena kita menjadi tuan rumah pertama dan mudah-mudahan kekurangan itu bisa kita kurangi,”sebut Suharmaji.

Terkait standar penginapan ujarnya, masih sama dengan pelaksanaan sebelumnya. Namun, terpenting keamanan bagi pengunjungnya. “Kalau SOP penginapan saya pikir sama dengan tahun kemarin. Pertama kenyamanan, yang kedua ketersediaan daripada kebersihan, ketiga daripada toilet, kamar mandi, dan tentunya AC lah. Terutama paling penting aman,” jelasnya.

Tidak kalah penting juga tambahnya, terkait makanan. Pihaknya juga melakukan pendataan terhadap rumah makan. Pihaknya bekerjasama dengan BPOM untuk menyesuaikan dengan standar yang ada. “Kita melibatkan BPOM mendeteksi UMKM  atau restoran-restoran mana yang memenuhi syarat,” tukas Suharmaji. (arn)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Kirab Pemilu 2024 Tiba di Kota Bima, Diterima KPU NTB dari KPU NTT

Kota Bima (Suara NTB) - Bendera kirab Pemilu 2024,...

Menhan Prabowo Resmikan Bantuan 11 Titik Sumur Bor se-Pulau Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB) - Menteri Pertahanan RI, Letjen...

YDSL-BPD Bali Gelar Gebyar Pasar Rakyat

Mataram (Suara NTB) - Komitmen Yayasan Dharma Sewanam Lombok...

Mahasiswa Unizar Didorong Jadi Pengusaha Lewat ”Roadshow LPDP Business Competition 2023”

Mataram (Suara NTB) - Inkubator Bisnis Teknologi (ITe) Universitas...

Kasus Bocah Meninggal, Polisi Sudah Periksa 20 Orang Saksi

Selong (Suara NTB) - Kasus meninggalnya bocah SD berusia...