Cadangan Beras Pemerintah Disalurkan untuk Korban Banjir di Empang Tarano

0
Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Syarifah saat menyerahkan beras cadangan pemerintah bagi korban banjir Empang Tarano. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB)– Bantuan beras cadangan pemerintah telah disalurkan untuk korban banjir di kecamatan Empang dan Tarano. Yakni sebanyak 8 ton 600 kg untuk 2 Kecamatan tersebut.

Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Syarifah, S.Sos.,M.Si sebagai penanggung jawab lapangan, yang menyalurkan bantuan beras tersebut. Didampingi Anggota Tagana dan SDM PKH wilayah Empang dan Tarano.

Beras disalurkan untuk 8 desa di Empang, yakni, Desa Empang Bawa, Desa Empang Atas, Desa Pamanto, Desa Bunga Eja, Desa Jotang, Desa Jotang Beru, Desa Ongko dan Desa Gapit. Ditambah dua desa di kecamatan Tarano, yakni desa Bantu Lanteh dan desa Labuhan Bontong.

Penyaluran beras ini berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Nomor 22 Tahun 2019 tentang Prosedur dan Mekanisme Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana dan Kerawanan Pangan Pasca Bencana. Diketahui, dua kecamatan tersebut ditimpa musibah banjir beberapa waktu lalu. (arn)