Layanan Bank NTB Syariah Cabang KSB Diharap Semakin Baik

0

Taliwang (Suara NTB) – Bank NTB Syariah Cabang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diharapkan dapat semakin baik. Demikian salah satu permintaan yang disampaikan bupati KSB, H. W. Musyafirin saat hadir dalam peresmian gedung baru yang akan ditempati bank plat merah milik Pemprov NTB itu di Taliwang, Senin, 13 Maret 2023.

Menurut bupati, sebagai lembaga keuangan milik pemerintah, Bank NTB Syariah tidak cukup menunjukkan prestasinya dengan peningkatan laba dan bagi hasil keuntugan (deviden) kepada pemegang saham. Namun prestasi dalam layanannya kepada masyarakat harus pula terus diperbaiki dan di tingkatkan.

“Sebagai bank pemerintah. Bank ini punya fungsi sosial yang dapat ditunjukkan dengan pelayanan terbaiknya,” tegas bupati.

Bupati mengatakan, keberadaan gedung baru Bank NTB Syariah di KSB ini menjadi salah satu bukti upaya pemberian pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Dengan tempat yang baru, kemudian bisa menumbuhkan semangat baru bagi seluruh pegawai bani dalam melayani nasabahnya. “Gedungnya baru semangatnya juga harus baru pastinya,” cetusnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, bupati sedikit menyitir mengenai bagaimana perjalanan panjang transformasi Bank NTB menjadi bank syariah. Ia menuturkan, pada saat awal digagas untuk menjadi bank syaraiah di tahun 2018, KSB sebagai salah satu pemegang saham sangat mendukung upaya itu. Bahkan untuk merealisasikannya segera, Pemda KSB siap tidak mendapatkan deviden. “Kalau tidak salah baru pada bulan Agustus (2018) baru resmi. Dan kami (KSB9 yang antusias dengan perubahan itu kami sampaikan bahwa walaupun tanpa deviden yang penting statusnya dulu berubah menjadi Syariah,” ungkap bupati. (bug)