Hadiri Kuliah Umum Gubernur Lemhanas RI di UIN Mataram, Ini Harapan Gubernur NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menghadiri Kuliah Umum Gubernur Lemhanas Republik Indonesia di Universitas Islam Negeri Mataram, bertempat di Auditorium Kampus II UIN Mataram, Senin, 13 Maret 2023.

“Atas nama pribadi dan sebagai Gubernur, tentunya merasa bahagia dan menyampaikan selamat datang Gubernur Lemhanas RI, Andi Widjajanto bersama rombongan di NTB. Gubernur Lemhanas RI ini adalah seorang pemikir sejak di kampus karena satu angkatan di UI,” kata Bang Zul sapaan akrab orang nomor satu di NTB ini.

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah menghadiri Kuliah Umum Gubernur Lemhanas Republik Indonesia di Kampus II UIN Mataram.

Karena itu, lanjut Bang Zul, diharapkan ke depannya lebih banyak lagi talenta-talenta hebat dari NTB diberikan kesempatan untuk mencicipi Lemhanas, suatu kawah candradimuka yang luar biasa menghasilkan pemimpin yang baik di masa yang akan datang.

Sementara itu, dalam kuliah umum yang disampaikan Gubernur Lemhanas RI Andi Widjajanto, mengakui dirinya baru pertama kalinya berkunjung ke kampus UIN Mataram. Dirinya menjelaskan bahwa saat ini masyarakat Indonesia sedang mempersiapkan Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 adalah pelaksanaan demokrasi yang ke-6 butuh satu kali lagi yaitu pemilu 2029, jika kita berhasil melaksanakan pemilu 7 kali berturut-turut maka Indonesia akan menjelma menjadi negara demokrasi yang matang,” jelasnya.

Disebutkan pula saat ini, ada 40 negara demokrasi yang matang dari 191 Negara di dunia. Jika tidak ada yang mendahului maka Indonesia nantinya akan menjadi Negara demokrasi yang matang ke-41.

Adapun Kuliah Umum tersebut, dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Gubernur Lemhanas RI bersama Rektor UIN Mataram disaksikan langsung oleh Gubernur NTB. (r)