Sukses di Gelaran Perdana, ’’Mandalika Drag Bike’’ Piala Kapolda NTB akan Jadi Event Tahunan

0

Praya (Suara NTB) – Gelaran Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB 2023 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Sabtu, 11 Maret 2023 dan Minggu, 12 Maret 2023, berlangsung sukses. Ratusan peserta turut ambil bagian pada ajang perdana tersebut. Ke depan, ajang balapan tersebut diharapkan bisa menjadi ajang tahunan. Dalam menjaring bibit-bibit pembalap potensi di daerah ini.

Sehingga dari ajang tersebut, bisa melahirkan pembalap local yang mampu berprestasi dikancah nasional hingga dunia. Sirkuit internasional Mandalika dipilih sebagai lokasi balapan, juga sebagai upaya memperkenalkan secara luas keberadaan asset berharaga milik negera tersebut. Bahwa NTB, dalam hal ini Lombok Tengah (Loteng) memiliki sirkuit bertaraf internasional.

“Ajang ini digelar bentuk dukungan kepada para atlit potensial dalam mengembangkan bakatnya, khususnya didunia otomotif. Serta sebagai salah satu langkah memperkenalkan sirkuit internasional Mandalika secara lebih luas lagi,” terang Waka Polda NTB, Brigjen Pol Ruslan Aspan, Sabtu kemarin.

Tidak hanya itu, ajang Mandalika Drag Bike dan Drag Race tersebut juga sebagai langkah pihak kepolisian dalam mengayomi masyarakat. Dengan memberikan tempat kepada pembalap atau pecinta otomotif di daerah ini untuk menyalurkan minat serta bakatnya. Tidak kemudian menyalurkan secara sembarang, dengan balap liar di jalan raya misalnya.

Yang justru dapat menimbulkan kerugian orang lain. Seperti terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi. Dan, pada akhirnya mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini. “Kita punya fasilitas sirkuit, kenapa tidak itu dimanfaatkan. Nah, kepolisian hadir dalam hal ini untuk memfasilitasi masyarakat,” imbuhnya.

Pihaknya berharap agar bisa memberikan manfaat serta proses pembinaan bisa berkelanjutan, event tersebut diharapkan bisa kontiyu digelar. Bahkan, bisa perlu dijadikan ajang rutin tahunan. Sebagai ajang dalam mencari bakat-bakat atlet balap di daerah ini. “Semoga event ini bisa rutin digelar. Sebagai ajang pencarian bakat atlit balap potensi daerah ini,” tandas jenderal polisi bintang satu ini. (kir)