Mori Resmi Nyatakan Pindah ke Nasdem dan Jadi Caleg DPR RI

0

Mataram (Suara NTB) –  Anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi Partai Gerindra, Mori Hanafi sudah tidak ragu-ragu lagi mengumumkan diri pindah partai ke Nasdem. Ia bahkan dengan terang-terangan menyatakan akan maju jadi caleg DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa lewat Partai Nasdem.

“Saya memastikan diri untuk maju DPR RI Dapil Pulau Sumbawa lewat Partai Nasdem. Saya yakin dengan keputusan saya ini,” tegas Mori saat dikonfirmasi wartawan pekan kemarin. Mori tidak menampik dirinya juga telah mengikuti interview sebagai Bacaleg DPR RI oleh DPP Nasdem baru-baru ini. “Saya diminta langsung sama Pak Surya Paloh, diminta beliau untuk segera memastikan diri, maka saya memastikan diri maju lewat Nasdem,” katanya.

Dijelaskan Mori bahwa dia yakin publik telah mengetahui alasannya memutuskan pindah ke Nasdem. Sebab hubungannya dengan pengurus Gerindra di daerah sudah tidak harmonis lagi. Sehingga ia merasa tidak akan bisa produktif jika terus tetap bertahan di Gerindra dengan situasi dan posisi politik seperti itu.

“Pertimbangan saya Nasdem dan Gerindra ini platformnya sama nasionalis religius. Visi misi Gerindra bagus, cuman ada ketidaksesuaian dengan pengurus, jadi saya mengalah,” jelasnya. Akibat perseteruannya dengan elite Gerindra di NTB itu, Mori sampai dilengserkan dari posisi Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB.

Tidak cukup sampai di situ, setelah turun dari pimpinan, Mori kembali tidak difungsikan, dengan tidak diutusnya untuk duduk di AKD DPRD NTB, sehingga dia tidak bisa maksimal menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan. Karena itulah dia kemudian memutuskan untuk pindah ke Nasdem. Dia juga mengaku tak mau persoalan dirinya dengan pengurus Gerindra ini terus berlarut-larut. “Maknanya saya memutuskan mengabdi di Nasdem,” jelasnya.

Ditambah Mori bahwa dia berkeyakinan kuat keputusannya pindah ke Nasdem sudah diperhitungkannya dengan matang. Termasuk peluangnya untuk terpilih sebagai anggota DPR RI di Dapil Pulau Sumbawa. “Perangkat tempurnya sudah sangat siap, melihat komposisi dari perwakilan, Insya Allah saya optimis, Nasdem raih satu kursi,” katanya.

Diketahui Mori sendiri telah sampai disidang di Majelis Tinggi Partai Gerindra, dan telah diputuskan untuk dipecat dari keanggotaannya dan juga di PAW sebagai anggota dewan. (ndi)