Layanan Darurat Honda Itu Namanya ‘Honda Care’

0

Selong (Suara NTB) – Masalah kemogokan tidak pernah terduga apalagi bagi konsumen pengguna sepeda motor yang jarang melakukan perawatan berkala, bisa lebih berpotensi mengalami kejadian ini. Bagi pengguna sepeda motor Honda tak perlu khawatir apabila terjadi mogok atau kendala saat tengah dalam perjalanan, karena Honda telah memiliki layanan handal yang dapat memberikan pertolongan pertama pada hambatan sepeda motor Honda Anda.

Nama layanan ini adalah Honda Care. Mengapa dinamai Honda Care, karna Honda ingin selalu peduli terhadap kepuasan konsumen setianya, bukan hanya dari kecanggihan teknologi dan mesin yang bandel dikelasnya, tapi juga Honda ingin terus hadir bahkan setelah pembelian unit yaitu pada layanan aftersales.

“Banyak masyarakat yang sudah merasakan manfaat nyata Honda Care. Saat Emergency Road atau mogok di rumah. Cukup hubungi layanan hot line Honda Care NTB di nomor 08-777-990-8000. Layanan ini gratis untuk penanganan darurat. Honda Care juga bisa membantu Anda servis ringan cukup dari rumah. Biaya sekali kunjungan mulai dari Rp10 ribu,” jelas Customer Care Manager Astra Motor NTB Raja Hasayangan.

Manfaat ini dibuktikan langsung oleh Angga Yudi Pranata lelaki yang berprofesi sebagai Pol PP di Kabupaten Lombok Timur. Honda Verza 150cc miliknya mengalami mesin yang tidak mau hidup. Sempat dibawa ke bengkel umum, namun untuk lebih nyaman dan agar penanganannya tepat, akhirnya Angga memutuskan untuk menghubungi Honda Care. Keluhan Angga langung mendapat Fast Respon dari Dealer MPM Cabang Selong selaku salah satu jaringan AHASS yang terdapat di Lombok Timur.

Menurut Ahmad Muliawan, mekanik Honda Care MPM Lotim, saat mendapat panggilan darurat masuk, Agent Honda Care MPM Lotim langsung meluncur ke lokasi konsumen.

“Motornya macet di jalan kemudian kami bawa ke kantornya. Setelah dicek ternyata yang lepas bagian sensor Engine Oil Temperature (EOT) dan saya rapikan kabel. Kemudian di reset sensornya lalu di hidupkan kembali seperti biasa dan motor pun kembali hidup seperti normalnya,” jelas Ahmad.

EOT (Engine Oil Temperature) Sensor berfungsi untuk mendeteksi perubahan temperatur oli mesin pada motor. Ketika temperatur semakin meningkat maka ECU akan memberikan sinyal peringatan berupa indikator MIL (Malfunction Indicator Lamp) akan menyala.

Sehingga fungsi EOT adalah sensor yang berfungsi untuk mendeteksi perubahan suhu mesin. Jika sensor ini bermasalah maka efek yang akan dirasakan adalah mesin motor susah menyala ketika suhu rendah.

“Semoga penanganan prima yang diberikan oleh Agent Honda Care kami yang tersebar di seluruh wilayah di NTB dapat dirasakan langsung oleh konsumen. Layanan Honda Care melayani berbagai kebutuhan konsumen seperti home service, KPB service, road emergency, serta customer assistant. Layanan ini dapat dinikmati setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 08.00 wita–16.00 Wita. Serta di hari Minggu pada pukul 08.00 WITA – 12.00 WITA,” tutup Raja. (bul)