Jelang Ramadhan, Bupati Minta Pol PP Intensifkan Razia Miras

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Jelang bulan Ramadan tahun ini, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, meminta anggota Satpol PP untuk lebih intensif dalam menegakkan Perda. Terutama dengan mengoptimalkan razia minuman keras.

Hal itu disampaikan Bupati saat menjadi Inspektur Upacara, Senin Pertama Bulan Maret 2023, Senin, 6 Maret 2023. Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan Selamat Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 73 dan kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Selamat Ulang Tahun yang ke-61 serta ucapan terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi. Semoga di usia yang semakin matang didapat lebih profesional dan Solid dalam mengemban tugas-tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat.

Kepada Pol PP, Bupati minta agar menjelang Ramadhan, razia miras dioptimalkan. Sebab miras telah menjadi sumber keresahan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat  Oleh karena itu, Bupati meminta kepada anggota Satpol PP untuk tidak ragu menindak tegas siapapun yang berani menjual minuman keras di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa.

“Perlu saya tekankan bahwa dalam melaksanakan tugas, Sat Pol PP rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik, karena kinerjanya yang harus berhadapan langsung dengan masyarakat. Tidak mungkin wibawa pemerintah akan tetap terbangun apabila aparatur penegak regulasinya tidak kompeten. Oleh karena itu pola sikap dan perilaku serta kualitas anggota Satpol PP harus benar-benar diperhatikan. Sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban, serta kewenangannya secara tegas sebagaimana telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Bupati, sarana prasarana yang memadai juga harus disediakan. Dengan demikian kehadiran satuan Pos Polisi Pamong Praja Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pada benar dapat dirasakan di seluruh lapisan. (arn)