Astra Honda Racing Team Merajai Mandalika Racing Series 2023 Putaran Pertama

0

Praya (Suara NTB) – Mandalika Racing Series putaran pertama telah  berhasil digelar pada 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Pertamina Mandalika. Pada dua race sabtu dan minggu Astra  Honda Racing Team berhasil merajai dengan menempatkan pembalap mereka di podium satu.

Hasil race 1 di hari Sabtu 4 Maret 2023, Rheza Danica Ahrens dari Astra Honda Racing Team pada posisi 1, Reykat Yusuf Fadillah dari Honda GarudaTV Beautivi LF 43 R di posisi 2, dan Galang Hendra Pratama dari Yamaha Baf Yamalube Ajai Jaya MBKW2 Pirelli RCB di posisi 3, ketiganya mampu menjadi yang terdepan dan menaiki podium Mandalika Racing Series race 1.

Hasil race 2 di hari minggu 5 Maret 2023 menempatkan Rheza Danica Ahrens dari Astra Honda Racing Team di posisi 1 menjadi back to back winner dengan race 1 di hari Sabtu, Veda Ega Pratama dari Astra Honda Racing Team di posisi 2, dan Galang Hendra Pratama dari Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Pirelli RCB di posisi 3. Dengan hasil ini menempatkan Astra Honda Motor Racing Team (AHRT) sebagai penguasa putaran 1 Mandalika racing Series 2023.

“Saya bangga hasil seri 1 Mandalika Racing Series cukup menggambarkan potensi-potensi pembalap muda Indonesia, hal ini dapat dilihat dari catatan waktu yang tidak jauh dari pembalap internasional World Super
Sport maupun World Superbike. Saya berharap ini dapat menjadi tonggak kembalinya Kejurnas sportbike dengan nama baru Mandalika Racing Series, yang akan dilanjutkan di seri 2 dan seri 3 di bulan Juli dan Oktober 2023” jelas Eddy Saputra sebagai inisiator dari IMI Pusat.

“Antusiasme penonton cukup tinggi dikarenakan masyarakat Indonesia berharap pembalap-pembalap lokal dapat beraksi di sirkuit internasional Pertamina Mandalika. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya penonton yang menyaksikan live streaming pada channel youtube Mandalika Racing Series dan The Sinathrya saat rilis ini diturunkan penonton sudah mencapai lebih dari 65.000 viewers dalam dua hari. Hal ini dapat menjadi potensi
atau gambaran antusiasme masyarakat Indonesia terhadap event Kejurnas Sportbike di Indonesia, kami mengundang lebih banyak dukungan dari partner dan juga brand-brand terkemuka di Indonesia karena dengan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak event ini dapat terlaksana lebih baik lagi” Terang Aji Aditra Perdana dari Astha sebagai Commercial Development Mandalika Racing Series.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Astra Otoparts dengan ban Pirelli sebagai Control Tire Mandalika Racing Series kemudian event partner kami Astra Honda Motor, Lintas Fortuna Nusantara, Yamaha Racing Indonesia, Primegears dan Wonderful Indonesia serta The Sinathrya youtube channel, yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap event Mandalika Racing Series putaran pertama, kami berharap kerjasama ini dapat
dilanjutkan dnegan lebih besar lagi” lanjut Aji Aditra Perdana dari Astha.

“Bangga rasanya dapat melihat pembalap-pembalap Indonesia beraksi di tengah-tengah keseruan balap internasional World Superbike, tidak sabar menunggu seri kedua dan ketiga nanti kembali dilangsungkan di Sirkuit Pertamina Mandalika. Saya berharap setelah menjurai Mandalika Racing Series pembalap pembalap Indonesia akan dapat menapaki level yang lebih tinggi di Asia maupun dunia. Kami sebagai pengelola sirkuit selalu mendukung dan terbuka untuk dapat menjadi bagian pembinaan pembalap Indonesia, baik sebagai fasilitator untuk para tim berlatih di sirkuit internasional dengan grade A” terang Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Pada acara podium kemenangan di race kedua jugaturut dihadiri juga oleh Ketua Umum IMI Pusat, Dr.H. Bambang Soesatyo, SE, MBA Untuk penggemar motorsport yang belum dapat hadir langsung menyaksikan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Pride Club, Astha, dan MGPA menayangkan video rekaman race 1 dan 2 yang dapat disaksikan melalui akun youtube Mandalika Racing Series dan The Sinathrya.(bul)