Kabupaten Bima Siapkan Rp3 Miliar, Perbaiki Ruas Jalan Tente-Ncera

0

Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan anggaran sebesar Rp3 miliar untuk memperbaiki ruas jalan Tente-Ncera.

Beberapa titik Ruas jalan yang menghubungkan Tente Kecamatan Woha, hingga Karumbu Kecamatan Langgudu itu kondisinya rusak dan berlubang, seperti di Desa Ngali Kecamatan Belo.

Selain itu, pada saat musim hujan, kondisi jalan di Desa setempat becek dan dipenuhi banyak lumpur yang dapat menggangu aktifitas pengendara.

“Perbaiki ruas jalan Ncera-Tente, kita sudah siapkan anggaran Rp3 miliar,” ucap Kepala PUPR Kabupaten Bima, Suwandi ST, MT, Jum’at, 3 Maret 2023.

Lebih lanjut Suwandi mengaku anggaran Rp3 ? miliar yang disiapkan tersebut akan digunakan atau dimanfaatkan untuk perbaikan pada beberapa titik ruas jalan yang rusak hingga yang berlubang. “Insya Allah, pengerjaannya diprioritaskan tahun 2023 ini,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini perbaikan ruas jalan tersebut masih dalam tahap atau mulai berjalan perencanaan untuk pelelangan. Rencananya tahapan itu akan diselesaikan dalam waktu dekat. “Kalau tak ada kendala, Bulan April nanti sudah dilelang. Saat ini masih review perencanaan,” katanya.

Suwandi menambahkan perbaikan ruas jalan tersebut merupakan prioritas PUPR. Pasalnya sudah langsung diintruksikan oleh Bupati Bima, menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang kerap mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang dan rusak. “Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga ruas jalan ini bisa diperbaiki,” pungkasnya. (uki)