Bupati Sumbawa Ambil Sumpah 209 ASN

0
Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah saat menyalami ASN yang baru diambil sumpahnya, di Kantor Bupati Sumbawa, Rabu, 1 Maret 2023. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengambil sumpah/janji 209 Aparatur Sipil Negara (ASN). Terdiri dari 130 ASN Tenaga Kesehatan dan 73 ASN Tenaga Teknis Pemkab Sumbawa, di di Kantor Bupati Sumbawa, Rabu, 1 Maret 2023.

“Tentu sumpah/janji yang telah diucapkan sebagai seorang ASN merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan tidak hanya dari pemerintah, namun juga merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat,” ujar Bupati.

Untuk itu, Bupati meminta para ASN yang baru saja diangkat untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri.  Memiliki etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif. Sehingga tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja ASN yang menurun.

“Saya minta kepada ASN di lingkungan Pemkab Sumbawa, agar selalu belajar, mau berbenah diri, dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya. Sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga melepas secara resmi dan menyerahkan penghargaan serta tabungan hari tua kepada 16 orang ASN di lingkungan Pemkab Sumbawa. Yang telah mencapai batas usia pensiun per 1 Februari 2023, dan 15 orang ASN per 1 Maret 2023, yang diterima secara simbolis oleh Amiruddin dan Dede Darwati. (arn)