Sementara, Tiga Cabor Sumbang Emas Buat Lobar

0
Atlet Cabor Sepeda peraih medali bersama Ketua Kontingen Hj Nurhidayah, Ketua KONI H. Suherman dan Ketua Pengcab ISSI Lobar Ilyas dan pelatih pose bersama. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kontingen Lombok Barat (Lobar) berhasil menambah pundi-pundi perolehan medali, pada hari pertama ajang Porprov 2023, Minggu, 19 Februari 2023. Total 15 medali yang berhasil diperoleh, masing-masing 7 medali emas, Perak 4 dan Perunggu 4. 7 medali emas disumbang cabor sepeda 3 emas dan renang 2 medali emas dan 2 emas dari cabor catur.

Dari rekapitulasi tim KONI Lobar yang dihimpun dari masing-masing cabor, hingga pukul 20.00 WITA, rincian perolehan medali di antaranya Cabor Sepeda, 2 medali emas diraih oleh Riyanti dan Made Ardika pada nomor individu. Emas kembali disumbang Cabor Sepeda dari kelas atau nomor Beregu ditambah 1 medali perak dari kelas beregu. Sedangkan 1  medali perunggu diraih oleh Sulastiawati. Cabor Renang, 2 medali emas disumbang oleh Tristania Cinthya Dewi dan Haris Raynor.

Kemudian medali perak diraih oleh Ni Wayan Rekha Sri Utami, Tristania Cinthya Dewi dan Baiq Azyuma Bilbina dan tambahan 2 medali perunggu berhasil disumbang oleh Radito Abiguna. Cabor lain penyumbang medali, adalah menembak. Medali perunggu berhasil diraih nomor beregu Abdul Rahman dan Wahyu Nur. Selanjutnya, Cabor Catur menyumbang 2 emas, masing-masing oleh Baiq Vina Lestari Kilat kategori Perorangan Putri dan kategori Beregu Putra Kilat.

Ketua KONI Lobar H Suherman mengatakan memastikan tujuh medali emas berhasil diraih cabor balap sepeda, renang dan catur. Dengan tambahan medali emas itu, untuk sementara  Lobar memperoleh 7 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu. “Total sementara perolehan medali Lobar 15 medali,” terangnya.

Lomba renang dilangsungkan di kolam renang Dewi Anjani, disaksikan oleh pelatih, atlet, pelatih dan Ketua Kontingen sekaligus Ketua Cabor Renang Hj. Nurhidayah. Target medali emas untuk Cabor Renang berubah lantaran perubahan aturan. Sebelumnya bisa ditarget 11 emas, turun menjadi enam medali emas.

Sementara itu, Ketua Pengcab ISSI Lobar, Ilyas mengatakan, cabor balap sepeda menyumbang lima medali, masing-masing 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.  “Riyanti dan Made Ardika borong dua emas pada kelas Individu (ITT) dan satu emas kelas beregu (grup), totalnya sementara sepeda sumbang tiga emas,” terang Ilyas bangga.

Untuk kelas Individu ini, selain Riyanti dan Made mendapatkan emas.  Di kelas beregu, Riyanti dan atlet lainnya berhasil menambah satu medali emas. Ditambah, dua medali perak diraih cabor sepeda. Ada juga atlet lain meraih juara III dan mendapat medali perunggu, atas nama Sulastiawati. (her)