Urus Logistik WSBK, MGPA Gandeng APLog

0

Praya (Suara NTB) – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memutuskan untuk menggandeng PT. Angkasa Pura Logistik (APLog) untuk mengurus dan menangani distribusi seluruh logistik pendukung event World Superbike (WSBK). Baik itu logistik yang melalui jalur laut maupun udara. Kesepakatan kerjasama pun telah ditandatangani antara pihaknya MGPA dengan APLog, bertempat di Royal Box Sirkuit Internasional Mandalika, Kamis, 9 Februari 2023.

“Kerjasama ini sebagai bentuk sinergi BUMN dalam rangka mendukung event dunia yang diselenggarakan di Indonesia, dalam hal ini di kawasan The Mandalika,” sebut Direktur Utama PT. APLog, Danny P. Thaharsyah, kepada wartawan, usai penandatangan kerjasama.

Ia pun mengaku, pengalaman menangani logistik WSBK tahun ini menjadi yang pertama, sehingga bagi PT. APLog, kesempatan ini menjadi kesempatan berharga untuk menimba ilmu serta pengalaman dalam menangani logistik event dunia. Apalagi lagi event sekelas WSBK dan  bisa mendorong APLog tumbuh menjadi perusahaan logistik yang maju serta profesional.

“Keikutsertaan kami dalam mengurus logistik WSBK ini juga sebagai bentuk dukungan serta partisipasi kami sebagai BUMN dalam mensuksesknya gelaran event dunia,” ujarnya seraya menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk mendistribusikan logistik WSBK dengan aman, cepat dan tepat.

Disinggung besaran logistik WSBK yang akan ditangani, Danny mengaku belum mengetahui secara detail, karena memang terkait logistik masih harus menunggu dari pihak penyelenggara. Gelaran WSBK juga masih lama dan digelar setelah seri perdana di Philip Island Australia akhir bulan Februari mendatang. “Informasi terakhir untuk logistik dari jalur udara akan datang sekitar tanggal 28 Februari 2023. Setelah WSBK seri Australia,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, menambahkan, keterlibatan APlog dalam mengurus logistik WSBK diharapkan bisa menambahkan, kecepatan dan ketepatan dalam pengurusan logistik WSBK, sehingga gelaran WSBK bisa semakin sukses. Kendala-kendala terkait pengaturan dan distribusi logistik WSBK juga bisa diatasi.

“Dengan keterlibatan APlog, kita berharap gelaran WSBK bisa semakin sukses. Karena pengaturan logistik juga memainkan peran penting dalam mensukseskan gelaran suatu event. Tidak terkecuali event dunia sekelas WSBK,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, kerjasama dengan APLog bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Mengingat, masih banyak event yang akan dilaksanakan di kawasan The Mandalika, khususnya lagi sirkuit internasional Mandalika. Di mana tahun ini setidak ada empat event dunia yang dilaksanakan. Selain WSBK, ada Shell Eco-marathon, ASEAN Racing hingga MotoGP di bulan Oktober mendatang. (kir)