Resmi Akhiri Masa Tugas, Sejumlah Personel Kodim Loteng Dapat Penghargaan

0

Praya (Suara NTB) – Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, memberikan penghargaan khusus kepada sejumlah personil yang secara resmi mengakhiri masa tugasnya. Penghargaan diberikan pada upacara Korps Raport Penerimaan Warga Baru, Pelepasan Personil Pindah Satuan, dan Masa Persiapan Pensiun (MPP) anggota, di lapangan Makodim 1620 Loteng, Rabu 1 Februari 2023 kemarin.

Para personel yang mendapat penghargaan rata-rata sudah bertugas selama 37 tahun. Diantaranya, Kapten Inf. Lalu Mas’ud, Peltu Lalu Mahmud dan Serma Rasyidin. Kemudian Sertu Ahmad Humadi, Sertu Mansyur, dan Sertu M. Karyawan. “Mengingat masa tugasnya yang cukup lama, jadi wajar diberikan penghargaan,” terang Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara.

Ia pun mengingatkan kepada para prajurit yang pension untuk tetap menjaga kesehatan dan kesamaptaan jasmaninya. Hal itu sangat penting dilakukan dalam rangka mendukung kemampuan dan profesionalitas sebagai seorang prajurit. Termasuk dalam mengemban pengabdian ditengah masyarakat, meski sudah tidak menjadi anggota TNI aktif lagi.

“Tidak kalah penting, silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 1620/Loteng juga tetap harus dijaga. Walau nanti sudah tidak aktif lagi sebagai anggota TNI,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kodim 1620/Loteng juga menerima personil baru yakni Kapten Inf. Gontang. Bersamaan dengan itu, Kapten inf. A A. Gede Rai Budiana, juga dilepas karena pindah tugas dikesatuan lain. “Selamat datang anggota yang baru dan selamat jalan anggota yang pindah tugas. Tetap semangat dalam pelaksanaan tugas kedepan serta harus semakin propesional,” ujar Yusuf. (kir)