Kepala Dinas PRKP Dijadikan Staf Ahli, Direktur RSUD Dimutasi Jadi Dokter

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melantik 36 Pejabat Struktural dan 26 KUPT Puskesmas, Selasa, 31 Januari 2023. Diantara pejabat yang digeser, ada Rosohan ST yang sebelumnya Kepala Dinas PRKP kini parkir jadi Staf Ahli Bupati. Begitu pula dengan Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri yang kini hanya menjadi dokter umum pada rumah sakit yang sama.

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-280/JP.00.01/01/2023 tanggal 19 Januari 2023 perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi dalam rangka Mutasi/Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, H. Rosihan, ST., MT sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Kemudian dr. Dede Hasan Basri, sebelumnya Direktur pada Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa, dimutasi sebagai Dokter pada RSUD Kab. Sumbawa. I Gusti Ngurah Suryadi, S.KM sebelumnya Kepala UPT Puskesmas Unit II Sumbawa, dimutasi menjadi Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kec. Rhee. Posisi yang ditinggalkan I Gusti Ngurah Suryadi, S.KM diisi Yunifan Aprilana, A.Md yang sebelumnya Terapis Gigi dan Mulut Ahli Muda pada UPT Puskesmas Unit II Sumbawa.

Yohanes Balo, S.KM, sebelumnya Kepala Seksi Pencegahan pada Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dimutasi menjadi Pengelola Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah. Posisi yang ditinggalkan Yohanes Balo, S.KM diisi Wahyudi, SE yang sebelumnya Bendahara pada Sekretariat Daerah Kab. Sumbawa.

Selanjutnya, dr. I Made Laya, sebelumnya Dokter Madya pada UPT Puskesmas Kec. Utan, diberi tugas sebagai Kepala UPT Puskesmas Kec. Utan. Titin Sumarni, S.ST, sebelumnya Bidan Madya pada UPT Puskesmas Kecamatan Lopok, diberi tugas sebagai Kepala UPT Puskesmas Kec. Lopok. Denny Pranata, A.Md.Kep, sebelumnya Perawat Pelaksana Lanjutan pada UPT Puskesmas Kec. Orong Telu diberi tugas sebagai Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Orong Telu. Diah Rosanty, S.Kep.Ns., M.Kep.Ns., Sp.Kom sebelumnya Perawat Muda pada UPT Puskesmas Kec. Labuhan Badas Unit I diberi tugas sebagai Kepala UPT Puskesmas Kec. Moyo Hilir.

Disebutkan Bupati, tugas-tugas Pemerintah Kabupaten Sumbawa di hari-hari mendatang semakin berat. Terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. Makanya Bupati berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar lebih responsif terhadap berbagai tuntutan masyarakat. (arn)