Belajar Berkendara Aman Bersama Honda Scoopy

Giri Menang (suarantb.com) – Astra Motor NTB selalu melakukan kampanye #Cari_Aman gunanya untuk menekankan angka kecelakaan yang disebabkan oleh faktor manusia. Kegiatan kali ini Astra Motor NTB berkolaborasi dengan pihak kepolisian Lombok Barat.

Tidak lupa juga team Safety Riding mengajak dealer terdekat yaitu Astra Motor Gerung untuk melakukan promosi di lokasi kegiatan. Selain Safety Riding team dealer melakukan promosi secara face to face kepada guru di lokasi dengan membawa unit display PCX160 dan Scoopy.

Kegiatan Safety Riding berjalan pada Sabtu 28 Januari 2023 yang di mulai pada pukul 09.30 WITA dan dari sekolahpun memiliki agenda yang lain yaitu Sabtu Budaya yang menampilkan performance dari siswa dari SMKN 1 gerung. Setelah kegiatan Sabtu Budaya semua guru dan siswa di ajak untuk berkumpul di aula guna mengikuti kegiatan edukasi berkendara bersama team Safety Riding Astra Motor NTB dan Polres Lombok Barat.

“Materi yang disampaikan oleh kepolisian Lombok Barat merupakan contoh pelanggaran yang sepeleh yang sering terjadi ketika di jalan raya. Kurangnya kepedulian masyarakat akan pelanggaran tersebut dapat menyebabkan bahaya untuk diri sendiri dan pengguna jalan raya yang lain,” jelas Juanda Kanit Satlantas Polres Lombok Barat.

Dari team Safety Riding juga memberikan penjelasan terkait dengan Safety Riding yang relevan ketika berkendara diantaranya teknik pengereman yang salah, postur tubuh yang kurang bagus sehingga dapat merugikan pengendara.
“Kampanye #Cari_Aman ini sangat disambut baik oleh pihak sekolah. Kami mengajak beberapa siswa untuk melakukan simulasi dengan menggunakan unit Riding Test yang telah disiapka yaitu Honda Scoopy,” tambah Satria Wiman Jaya Instruktur Safet Riding Astra Motor NTB.

Kepala Sekolah SMKN 1 Gerung, Hj. Erni Zuhara kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Lombok Barat dan Astra Motor NTB karena sudah dengan senang hati memberikan pengetahuan yang bermanfaat untuk siswa dan guru-guru yang ada disini.
“Semoga setelah diberikan materi ini ada impact postif bagi siswa dan guru-guru di sekolah kami,” ungkap Hj. Erni Zuhara.(bul)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Penyeberangan Lembar-Padangbai-Ketapang Ditutup Saat Hari Raya Nyepi

0
Giri Menang (Suara NTB) - Pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Lembar menuju Padangbai Bali dan Ketapang serta sebaliknya ditutup sementara selama perayaan Hari Raya Nyepi...

Latest Posts

Penyeberangan Lembar-Padangbai-Ketapang Ditutup Saat Hari Raya Nyepi

Giri Menang (Suara NTB) - Pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan...

21 Kapal di Selat Lombok Setop Beroperasi Saat Hari Raya Nyepi 2023

Mataram (Suara NTB) - Sebanyak 21 kapal yang rutin...

Persiapan Sambut Balap Mobil, MGPA Rombak Sirkuit Mandalika

Praya (Suara NTB) - Sejumlah perombakan bakal dilakukan Mandalika...