Pilpres 2024, Yatopa Bodak Nyatakan Dukungan dan Siap Menangkan Anies di NTB

Praya (Suara NTB) – Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Atthohiriyah Al Fadiliyah (Yatopa), TGH. Ahmad Fadli Fadil Thohir memberikan dukungan penuh dan siap ikut berjuang memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung TGH. Fadli di hadapan ribuan jemaah Yatopa yang hadir menyabutkan kedatangan silaturahmi Anies ke Yatopa, di Bodak Lombok Tengah pada Senin 30 Januari 2023 kemarin. “Kami keluarga besar Ponpes Sosial Yatopa Bodak, mendukung, mendoakan, dan memperjuangkan dengan lillahita’alla. Saudara kami Aneis Baswedan, menjadi Presiden RI tahun 2024 semoga Allah meridhoi,” ucap Fadli.

Dijelaskan Fadli bahwa dukungannya kepada Anies tersebut karena melihat potensi besar pada figur mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia jika dia ditakdirkan menjadi Presiden. “Ini objektif, tidak dibuat-buat, tidak dikarang-karang, saya pun pertama kali bertemu dengan beliau hari ini. Tapi dari sekian tahun yang lalu saya sudah amati, saya melihat potensi pada diri beliau,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan kakak kandung dari mantan Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT itu. Bahwa dukungannya kepada Anies murni karena cinta, kecintaanya terhadap sosok figur Anies sendiri yang selalu dirindukannya untuk memimpin bangsa Indonesia.

“Tidak ada uang yang bisa membeli hati dan cinta. Cinta kalau sudah melekat, maka saya orang Golkar pun ikut nekat dukung Pak Anies,” katanya. Pada kesempatan itu, TGH. Fadli pun menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Nasdem yang telah berani mengambil sikap politik mendukung Anies sebagai Capres 2024.

“Apa yang dilakukan Nasdem telah mengusung mengusung orang yang kami cintai. Menurut saya sangat luar biasa, karena berani melawan arus besar,” ungkapnya. Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasihnya kepada partai Nasdem yang telah mendukung Anies menjadi Capres. Diapun rela keluar dari Partai Golkar dan kemudian masuk menjadi keluarga besar partai Nasdem.

“Sebagai terima kasih saya kepada bapak Surya Paloh yang sudah mengusung Anies, saya diminta (masuk) maka saya siap melaksanakan, mudah lah buat saya. Saya komitmen, mendukung Anies juga pindah Partai ke Nasdem, pantang saya mundur,” tegasnya.

Sementara itu Anies sendiri mengucapkan syukur dan terima kasihnya yang telah diberikan sambutan serta dukungan oleh TGH Fadli beserta jemaah Yatopa dalam ikhtiarnya untuk menjadi calon Presiden RI tahun 2024 mendatang.

“Insya Allah dengan cinta yang tulus ini kita sama-sama ikhtiarkan untuk bangsa negeri kita, bisa jadi negeri yang lebih baik dan lebih adil. Karenanya saya ingin sampaikan terima kasih kepada keluarga besar Yatopa, Indonesia tidak akan berubah jika tidak diihtiarkan,” ucap Anies. (ndi)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Penyeberangan Lembar-Padangbai-Ketapang Ditutup Saat Hari Raya Nyepi

0
Giri Menang (Suara NTB) - Pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Lembar menuju Padangbai Bali dan Ketapang serta sebaliknya ditutup sementara selama perayaan Hari Raya Nyepi...

Latest Posts

Penyeberangan Lembar-Padangbai-Ketapang Ditutup Saat Hari Raya Nyepi

Giri Menang (Suara NTB) - Pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan...

21 Kapal di Selat Lombok Setop Beroperasi Saat Hari Raya Nyepi 2023

Mataram (Suara NTB) - Sebanyak 21 kapal yang rutin...

Persiapan Sambut Balap Mobil, MGPA Rombak Sirkuit Mandalika

Praya (Suara NTB) - Sejumlah perombakan bakal dilakukan Mandalika...