Ketua DPW Perindo Resmi Dijabat Suami Wagub NTB

0

Mataram (Suara NTB)– Khairul Rizal resmi didaulat jadi Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTB menggantikan Ketua DPW sebelumnya Lalu Atharifatullah. Surat Keputusan (SK) pengangkatannya sebagai Ketua DPW Perindo NTB diserahkan langsung Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Surabaya, pada Jumat, 27 Januari 2023.

Dalam keterangan persnya, Khairul Rizal mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoe kepada dirinya sebagai ketua DPW Perindo NTB. “Alhamdulillah pada hari ini saya dipercayakan oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua DPW Perindo NTB. Terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya.

Ia mengatakan setelah menerima SK tersebut, dirinya akan segera bergerak melakukan konsolidasi internal untuk merapikan mesin politik Perindo NTB. Dengan melengkapi struktur kepengurusan di tingkat wilayah. Di mana saat ini struktur kepengurusan Perindo NTB masih sangat ramping.

“Insya Allah kita akan melengkapi dan tetap akan mengajak bekerja sama pengurus yang lama. Demikian juga kita akan melengkapi kepengurusan di 10 kabupaten dan kota di NTB,” ucap suami Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah itu.

Tidak hanya sampai di situ, untuk memaksimalkan kesiapan partai menghadapi perhelatan Pemilu 2024. Dirinya juga memastikan akan memperkuat mesin politik partai sampai tingkat paling bawah, yakni desa dan dusun. Karena pengurus akar rumput itu merupakan ujung tombak partai untuk mencapai target pemenangan.

“Salah satu tugas besar ini agar di 4.725 dusun di Lombok dan 1.960 di Sumbawa. Kami memastikan di seluruh dusun akan ada pengurus Perindo. Karena target kita adalah berikhtiar untuk menduduki kursi Pimpinan DPRD NTB,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan kakak ipar dari Ketua Harian Nasional DPP Perindo, TGB. HM Zainul Majdi itu, berkeyakinan kuat bahwa Perindo akan menjelma menjadi partai papan atas. Dari belum pernah punya kursi di DPRD Provinsi dan beberapa kabupaten/kota. Rizal menargetkan Pemilu 2024, Perindo langsung bisa bertengger di kursi Pimpinan DPRD.

‘’Jadi di NTB kita sudah punya tokoh yang dikenal luas oleh masyarakat dan menjadi panutan yaitu TGB Zainul Majdi. Itu menjadi modal besar Perindo NTB,” ungkap anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai NasDem ini.

Turut hadir pada penyerahan SK Ketua DPW Perindo NTB itu, Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi, Waketum Partai Perindo Boyke Novrizon, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan sejumlah petinggi DPP Partai Perindo ikut mendampingi Ketua Umum Hary Tanoe.

Dikonfirmasi terpisah tekait hal itu, Atharifatullah mengaku bahwa dirinya menyikapi biasa saja pergantian dirinya sebagai Ketua DPW Perindo NTB. Sebab hal itu menjadi ranah dari DPP Perindo untuk memusatkan. Sebagai kader dirinya tentu harus menerima apapun yang menjadi kebijakan partai.

“Pergantian ini kan hal biasa, mau diganti sekarang, besok atau lima tahun lagi, sama saja. Dan saya sebagai kader tentu harus menerima dengan legowo apa yang jadi keputusan partai,” tegasnya. Lanjut Atharifatullah bahwa dalam waktu dekat dirinya akan bertemu Khairul Rizal dalam rangka membicarakan penyusunan struktur pengurus DPW Perindo NTB yang baru. Karena setelah pergantian ini, ia belum mengetahui dirinya akan ditempatkan di posisi apa. (ndi).