Wabup Kenalkan Pariwisata Sumbawa ke Guru Australia

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, memperkenalkan destinasi wisata unggulan kepada guru guru dari Australia. Mereka merupakan peserta pertukaran guru Sumbawa dan Australia.

Wabup langsung memandu para guru Australia tersebut dalam perjalanan menuju Pulau Moyo, Rabu, 25 Januari 2023. Wabup berharap keidnalan alam dan wisata Sumbawa dapat semakon dikenal luas oleh dunia. Yang pada akhirnya, akan lebih banyak wisatawan dunia yang akan berkunjung ke Sumbawa.

Kalau Sumbawa makin banyak didatangi wisatawan, maka sektor ekonomi lainnya akan tergerak. Selain dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga membangun sektor ekonomi riel salah satunya UMKM yang akan mendapatkan manfaat dari sektor pariwisata.

Sehari sebelumnya, Wabup telah menerima  kunjungan silaturahmi dari Guru Mitra yang berasal dari Australia. Kedatangan guru-guru ini dalam rangka program BRIDGE yang untuk tahun ini menjalin kerjasama dengan SMAN 1 Sumbawa Besar.

Adapun program BRIDGE ini bertujuan untuk menjalin kemitraan kolaboratif yang berkelanjutan antara sekolah-sekolah di  Indonesia dengan Australia, dan untuk menyediakan akses ke pengetahuan/ keterampilan pendidikan baru bagi para pendidik Indonesia dan Australia. “Semoga kemitraan ini tetap terjalin dengan baik sehingga ke depannya kualitas pendidikan kita bisa setara bahkan melampaui kualitas pendidikan di luar negeri,” harapnya. (arn)