Pilkada 2024, Duet Kader-Syahrul Parsan akan Berlanjut

0
Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani – H. Syahrul Parsan, ST, MT. (Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu, H. Kader Jaelani merasa nyaman berpasangan dengan H. Syahrul Parsan, ST, MT sebagai wakil Bupati Dompu periode 2021 – 2026. Keduanya saling melengkapi dalam bertugas. Bahkan tidak sedit ada upaya untuk membenturkan keduanya agar tidak harmonis memimpin daerah.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Dompu, H. Kader Jaelani di hadapan wartawan usai mutasi pejabat lingkup pemerintah daerah (Pemda) Dompu di pendopo Bupati, Rabu 25 Januari 2023. “Kami berdua baik – baik saja. Kami saling melengkapi, termasuk dalam melaksanakan tugas. Kami berdua selalu berdiskusi ketika ada masalah atau tidak, walaupun ada beberapa pihak yang ingin keduanya tidak harmonis. Termasuk pada Pilkada akan datang, (ingin) saya dan pak Wakil tidak berpasangan lagi,” kata H. Kader Jaelani.

Ia pun menegaskan, dirinya sudah cukup nyaman bekerjasama dengan H. Syahrul Parsan, ST, MT dan Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM, MMKes. Bahkan ketika maju di Pilkada 2024 mendatang, dirinya akan tetap berpasangan dengan H. Syahrul Parsan, ST, MT. “Kalau maju di Pilkada akan datang, untuk apa cari pasangan lain. Saya dengan H. Syahrul sudah cukup nyaman bekerja selama ini,” ungkap H. Kader.

  1. Syahrul Parsan, ST, MT wakil Bupati Dompu mengatakan, dirinya menjadi wakil Bupati Dompu karena diajak dan didorong oleh H. Kader Jaelani untuk berpasangan. Ajakan itu kemudian berhasil menjadi pasangan Bupati dan wakil Bupati Dompu. Selama inipun dirinya bekerja maksimal saling melengkapi untuk mewujudkan apa yang menjadi target pembangunan sesuai visi misi daerah. “Ketika diajak lagi berpasangan (sebagai wakil Bupati), siap. Tapi kalau tidak diajak, ya bersabar aja,” tegasnya.

Namun ditegaskan H. Syahrul, dirinya tidak memiliki jiwa sebagai pengkhianat. Artinya karena sudah menjadi wakil Bupati dan pada Pilkada 2024 mendatang maju sebagai calon Bupati. “Itu namanya berkhianat (sama Bupati),” kata H. Syahrul. (ula)