Dukung Pemilu 2024 dengan Informasi Berkualitas

0

Mataram (Suara NTB) – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB siap mendukung Pemilu 2024 mendatang. Salah satu bentuk dukungan itu adalah berupa penyediaan media center untuk mendorong lahirnya informasi-informasi Pemilu 2024 yang berkualitas.

Keinginan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy saat mengikuti Rapat Dukungan dan Fasilitasi Pemda dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, pada Rabu 25 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Najam, sapaan Kadis, mengusulkan kepada KPU NTB untuk membentuk Media Center Pemilu 2024, demi penyampaian informasi yang lebih terpusat, terintegrasi, dan terorganizir dengan baik.

Hal tersebut dijelaskan Bang Najam, berangkat dari pengalaman berbagai event international yang telah digelar sebelumnya. “Kita punya berbagai pengalaman menggarap internasional event melibatkan banyak orang. Kita membuat media center agar informasi lebih terintegrasi,” tutur Bang Najam.

Ia melanjutkan, Diskominfotik NTB nantinya akan mengkoordinasikan setiap informasi terkait pemilu dengan Dinas Kominfo di Kabupaten dan Kota untuk diteruskan kepada media lokal setempat.

Sementara itu, Sekertaris KPU NTB, Asep Suhlan menyambut baik usulan tersebut. Ia menuturkan akan informasi yang terintegrasi dan terorganizir memang sangat dibutuhkan, terlebih untuk memberikan sosiali dan edukasi kepada pemilih pemula.  “Pendidikan pemilih adalah tugas bersama,” tandasnya. (r)