Pemilik 5 Kg Ganja dan 13,74 Gram Sabu, Empat Kali Masuk Penjara karena Narkoba

Mataram (Suara NTB)SR (58) oknum Satlinmas asal Lingkungan Moncok Telaga Emas, Kelurahan Pejarakan Karya, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram kini terpaksa berurusan dengan aparat penegak hukum. Dia ditangkap bersama empat orang lainnya karena diduga sebagai pemilik 5 kilogram ganja dan 13,74 gram sabu. 

“Saya pakai sabu karena kesepian tinggal sendiri di rumah,” akunya saat menjawab pertanyaan Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto saat rilis kasus tersebut di Mapolresta Mataram, Selasa 24 Januari 2023. Dia mengaku hingga saat ini belum menikah meski usianya sudah beranjak tua. 

SR ditangkap di rumahnya bersama salah satu rekannya berinisial SAB 43 tahun. Bahkan pria asal Gomong, Kecamatan Selaparang, mengaku sebelumnya pernah dipenjara selama 4 kali dalam kasus narkoba, dan tertangkap kali ini yang ke lima kalinya. “Saya nekat jadi pengedar narkoba karena ingin membeli apapun yang ia inginkan,” kata SAB.

Setelah ditangkap, polisi menggeledah keduanya. Adapun barang bukti yang didapati dari SR, yakni satu kantong plastik merah besar berisikan ganja, lima poket sabu siap edar dan uang tunai Rp3,3 juta. Sementara dari tangan SAB polisi menyita satu klip sabu, satu klip ganja, dua rentengan plastik besar yang berisikan ganja, alat isap beserta pipa kaca, pipet plastik, uang tunai Rp550 ribu, dan alat komunikasi. 

Tidak berhenti disitu, tim opsnal kembali mengembangkan perkara tersebut dan menangkap SB (33) dan SH 53. SB memilih menjadi pengedar karena mewarisi kakaknya yang sudah meninggal dunia. Sedangkan SH, mengaku mengkonsumsi sabu sejak tiga tahun terakhir. 

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa mengatakan, para pelaku mengedarkan narkoba tersebut dengan harga yang beragam. Harga yang ditawarkan pun cukup murah mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp1 juta. “Mereka punya pasar sendiri dari kalangan menengah kebawah,” jelasnya.

Adapun asal barang haram tersebut dipastikan berasal dari luar wilayah NTB. Saat ini penyidik juga masih terus melakuka pemetaan termasuk masuk modus-modus yang digunakan para bandar tersebut. “Barangnya dari luar NTB, kalau kita sebutkan, nanti pola-pola yang digunakan Polri terbaca oleh para pelaku ini,” tandasnya. (ils)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...