Maju Pilkada Lobar 2024, Farin Intensifkan Turun Galang Dukungan

Mataram (Suara NTB) – Ditengah pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 ini, konstelasi politik menuju pilkada serentak juga ikut bergerak makin dinamis. Sebab sejumlah figur yang digadang-gadang bakal tampil bertarung di Pilkada sudah mulai turun menggalang dukungan dari simpul-simpul masyarakat.

Nauvar F Farinduan salah satu kandidat bakal calon Bupati Kabupaten Lombok Barat 2024 mendatang tidak menampik hal itu, bahwa dirinya juga sudah mulai mengintensifkan untuk turun menghimpun dukungan dan simpati masyarakat.

“Saya hampir tiap hari turun ke masyarakat, baik itu sekedar undangan menghadiri undangan acara sosial kemasyarakatan, juga intensif ikut dalam kerja-kerja kemasyarakatan. Hal itu saya lakukan tentu selain silaturahmi dan juga bagian dari memupuk konsolidasi politik,” ungkap Farin saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis, 19 Januari 2023.

Diketahui kerja-kerja politik tersebut mulai digalakkan Farin lantaran dia sudah tugas dari partainya untuk mulai bekerja mempersiapkan diri maju di Pilkada Lobar 2024. Pencalonannya sendiri sudah diputuskan berdasarkan hasil rapat kerja daerah DPD partai Gerindra NTB.

“Karena namanya kita ini adalah perpanjangan tangan partai atau sebagai kader partai. Jadi apa yang sudah jadi arahan partai tentu kita akan laksanakan dengan sebaik-baiknya. Termasuk untuk makan jadi caleg, kenapa tidak. Kalaupun nanti ada diskresi bagi kader yang mau maju pilkada tidak perlu ikut turun nyaleg juga kita laksanakan,” tegasnya.

Ditanya tekait dengan figur calon pasangannya, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu mengaku bahwa sampai sejauh ini dirinya belum bergerak sampai sejauh itu, meskipun dia tidak menampik jika komunikasi-komunikasi politik sudah cukup intens dilakukan dalam rangka penjajakan calon pasangan dengan figur-figur lain.

“Kalau bicara pendamping, kita bicara pola standar akomodir kewilayahan yang ada di Lobar. Tentu idealnya terkait formulasi paket pasangan itu kombinasi keterwakilan wilayah Utara-Selatan. Tapi keputusan politik terkait hal itu menjadi kebijakan dari pimpinan partai,” katanya.

Namun yang pasti lanjut Ketua DPC Partai Gerindra Lobar itu bahwa partainya telah memiliki tekad kuat untuk mengusung kader sendiri di Pilkada. Targetnya Gerindra tidak hanya jadi partai pemenang pemilu di legislatif saja, tapi Gerindra juga berambisi kuat untuk bisa menjadi pemenang di Pilkada.

“Semua pada prinsipnya untuk Lombok barat karena kami sebagai partai pemenang pemilu 2019, dengan menjadi Ketua DPRD sekarang sekarang ini. Tentu kita juga kepingin pegang pemenang di eksekutif, kader kami yang jadi kepala daerah,” pungkasnya. (ndi)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...