Hari Ini, KPU KSB Umumkan Hasil Tes Tulis PPS

0

Taliwang (Suara NTB) – KPU Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadwalkan akan mengumumkan hasil tes tulis kegiatan seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak Tahun 2024, pada hari ini, Kamis, 12 Januari 2022.

“Insyallah besok (hari ini). Kami sekarang sedang menyiapkan berkas pengumumannya,” kata ketua KPU KSB, Denny Saputra, Rabu, 11 Januari 2023.

Proses pengumumannya kata Denny, akan dilakukan secara online dan manual. Pihaknya mengimbau kepada seluruh pelamar yang merasa telah mengikuti seleksi tulis kemudian memperhatikan namanya masing-masing dalam pengumuman nanti. “Bisa dilihat lewat website resmi KPU Sumbawa Barat atau kami juga akan unggah di laman sosial resmi kami,” paparnya.

Pada pengumuman tes tulis calon panitia pemilu tingkat desa itu, sesuai ketentuan akan diambil sebanyak 9 peserta di setiap desa atau 3 kali dari kebutuhan keanggotaan PPS. Menurut Denny, untuk menetapkan 3 orang calon yang berhak mengisi keanggotaan PPK maka peserta akan diseleksi lagi lewat kegiatan wawancara. “Pada saat wawancara nanti kita pilih 6 orang dengan nilai tertinggi. Yang tiga besar otomatis menjadi anggota terpilih dan tiga lainnya sebagai cadangan,” urainya seraya menambahkan tahapan wawancara akan digelar pada pekan depan.

“Jadwal wawancaranya selama 3 hari mulai dari tanggal 15 sampai 17 Januari,” sambung Denny.

Untuk jadwal pelantikan anggota PPS terpilih, selanjutnya ia menerangkan, akan digelar pada tanggal 24 Januari mendatang. Denny menambahkan, para anggota PPS nanti akan langsung diberi pembekalan mengenai tugas-tugasnya dalam mengawal tahapan Pemilu 2024. “Tahapan Pemilu kan sudah mulai sekarang sehingga kami harus percepat terbentuknya seluruh lembaga adhoc sampai tingkat desa,” imbuhnya. (bug)