Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbawa, Tim Gabungan Disiagakan

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ratusan personil dari Tim Gabungan Disiagakan dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sumbawa yang akan meresmikan Bandungan Beringin Sila (BBS), Kamis hari ini.

Presiden Jokowi juga direncanakan berkunjung ke pasar Utan dan menemui pedagang secara langsung untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako.

Dalam rangka pengamanan VVIP kunker Presiden Jokowi ini dilakukan apel gelar pasukan yang dipimpin Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alid Setiawan, Pg.Dip.Ss yang bertindak sebagai Dansatgas Pengamanan di Kantor Bupati Sumbawa, Rabu, 28 Desember 2022. Dalam arahannya, Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan pengamanan VVIP yang dilaksanakan merupakan suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Apel gelar pasukan ini mengecek sejauh mana kesiapsiagaan kita secara keseluruhan baik pribadi maupun material, sarana pendukung serta serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab sesuai tugas dan tanggung jawab dalam rangkaian kegiatan yang diagendakan,” ujar Dandim.

Dijelaskannya, agar seluruh jajaran yang melaksanakan pengamanan ini, untuk berkoordinasi yang baik dengan masyarakat maupun antara personil pengamanan yang lainnya. “Jangan sampai kecolongan dengan hal kecil, dan hal kecil jangan sampai jadi besar karena lambatnya tindak lanjut dari kita semua, tetap jaga kewaspadaan, jika menemukan hal-hal yang perlu ditindak lanjuti, agar segera dilaporkan,” kata Dandim.

Sementara, Kapolres Sumbawa, AKBP Hendri Novika Chandra S.IK MH menambahkan, tim gabungan yang disiagakan tersebut berjumlah 250 personil. Terdiri dari personel Polda NTB, Brimbob Sumbawa, Polres Sumbawa, TNI, dan Satpol PP Kabupaten Sumbawa.

“Tim gabungan ini disiagakan untuk mengamankan kunjungan presiden ke Sumbawa. Selain itu ada juga dari Dishub untuk penjagaan jalur lalu lintas di dalam kota,” ujarnya. (arn)