Usia Dini Masa Terbaik, Tanamkan Nilai Positif Pada Anak

BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengingatkan, jika masa anak-anak adalah masa yang paling baik dalam menanamkan nilai-nilai positif dan baik. Untuk itu, jajaran aparatur pemerintah dan stakeholder terkait yang ada di daerah ini mesti mendukung upaya memberikan pendidikan yang positif pada anak-anak, khususnya saat anak-anak belajar di PAUD atau Taman Kanak-kanak.

“Masa di PAUD adalah masa yang paling baik dalam menanamkan nilai-nilai positif pada anak-anak. Jadi, kami ingin memberikan apresiasi pada pihak yang telah mendukung terwujudnya PAUD Holistik Integratif (HI) di NTB,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Pembukaan Gebyar PAUD  se NTB di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jumat, 9 Desember 2022.

Istri Gubernur NTB ini menegaskan, jika PAUD HI merupakan salah satu program prioritas dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), sehingga dibutuhkan kesungguhan dalam mewujudkan PAUD HI ini.

Sekarang ini, ujarnya, sudah ada 1.306 jumlah PAUD HI se NTB. Pihaknya berupaya agar PAUD-PAUD yang belum HI bisa segera terealisasi secepatnya. Apalagi tahun 2024 mendatang minimal setiap daerah di NTB sudah memiliki PAUD HI sebanyak 70 persen.

Untuk itu,  pihaknya mengharapkan pengelola PAUD di kabupaten/kota di NTB bekerja sama dengan OPD terkait, dalam mewujudkan PAUD HI ini.

Meski demikian, ujarnya, dalam mewujudkan PAUD HI ini, tidak hanya diserahkan pada satu OPD, tapi OPD lain, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dukcapil, BKKBN, DP2AKB dan lainnya. Dibutuhkan kerjasama semua pihak agar PAUD HI ini bisa mencapai target. (ham)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...