Sumbawa Raih Penghargaan Meritokrasi

0
Wabup Sumbawa, Hj. Dewi Noviany bersama Kepala BKPSDM dan lainnya saat menerima penghargaan.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sumbawa  meraih Anugerah Meritokrasi kategori ‘Baik’ Tahun 2022. Sebagai bentuk komitmen dan upaya dalam optimalisasi serta akselerasi penerapan merit sistem dalam kebijakan dan manajemen ASN di Lingkungan Pemkab.

Trofi perdana ini diterima langsung Wakil Bupati Sumbawa, Hj.Dewi Noviany M.Pd yang didampingi Kepala BKPSDM Sumbawa, Tata Kostara S.Sos di Jakarta. Wabup menyebutkan penghargaan Meritokrasi ini merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah kabupaten Sumbawa  di dalam manajemen ASN. Terutama dalam hal pembinaan karir pegawai ASN di Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, Pemkab Sumbawa senantiasa mempedomani apa yang menjadi Merit Sistem tersebut. Dalam penempatan pejabat struktural maupun dalam mengangkat promosi pejabat struktural. Baik pada Eselon 2, Eselon 3, dan Eselon 4.

“Ini merupakan apresiasi  yang diterima  dari Pemerintah Pusat melalui KASN  yang  dianggap merupakan pemerintah daerah yang komitmennya dalam sistem Merit,” katanya.

Terkait dengan ASN berAHLAK, Pemkab Sumbawa juga telah menanamkan nilai-nilai “berahlak” kepada seluruh ASN dengan segala tingkatannya. Bahkan pada setiap kesempatan, baik saat apel pagi ataupun pada pertemuan, pihaknya selalu mengingatkan para ASN. Terutama dalam pelayanan publik agar core value berAKHLAK serta employer branding bangga melayani bangsa itu menjadi pedoman dalam kegiatan sehari-hari.

Kedepan, lanjut Wabup, ASN harus lebih profesional, kerja cepat serta ikhlas. Sebab birokrasi ASN harus dapat dirasakan langsung melalui pelayanan cepat. Dengan personil cekatan serta tidak bertele-tele. “Karena ketika berbicara pelayanan tentu untuk kepentingan masyarakat,” tukasnya. (arn)