Jelang Nataru, Polisi Tambal Sulam Jalan Berlubang di Lobar

Giri Menang (Suara NTB) – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat (Lobar) menambal sejumlah jalan berlubang. Kegiatan Road Safety menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dampak dari jalan berlubang tersebut.

Kapolres Lobar, AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman kegiatan Road Safety atau patroli keselamatan ini dalam rangka pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan keselamatan dalam berlalulintas (harkamseltibcar Lantas). “Ini dilakukan jelang Natal dan Tahun Baru 2023 atau menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2022,” ungkapnya, Jumat, 8 Desember 2022.

Iptu Agus Rachman menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memimalisir terjadinya kecelakaan menjelang Nataru u pelaksanaan Ops Lilin 2022.“Sehingga dapat meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas, dengan mengemasnya melalui kegiatan Road Safety atau Patroli Keselamatan,” ujarnya.

Cara bertindaknya, yakni melaksanakan patroli keselamatan seputaran Wilayah Polres Lobar, menginventarisir jalan rusak atau berlubang.“Setelah menginventarisir jalan rusak atau berlubang, kemudian melanjutkannya dengan melakukan tambal sulam terhadap jalan rusak atau berlubang tersebut,” jelasnya.

Menggunakan campuran semen cor, untuk menutup bagiah jalan yang rusak. menurutnya dengan kondisi jalan berlubang tersebut sangat berpotensi menimbulkan kerawananan terjadinya kecelakaan lalu lintas.“Intinya adalah untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pengendara yang melintas. menjelang Nataru ini, tentunya intensitas arus lalu lintas diprediksi meningkat, mengingat bertepatan dengan musim liburan,” terangnya.

Dalam kegiatan Road Safety kali ini bertempat di sekitar bertempat di Jalan Raya Gili Mas dan seputaran Jalan Raya Batulayar.“Untuk ke depannya juga melakukannya pada lokasi-lokasi lainnya, setelah kita inventarisir terlebih dahulu, jalan mana yang sangat berisiko terjadinya kecelakaan lalu lintas,’’ terangnya. (her)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...