Hadirkan Peneliti dari 12 Negara, FEB Unisma Gelar Konferensi Internasional EBESSIC 2022

Malang (suarantb.com) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar Economic, Business, Entrepreneurship & Social Science International Conference (EBESSIC) pada hari Rabu 7 Desember 2022. Acara yang diselengggarakan di Hall Gus Dur Lantai 7 Gedung Pasca Sarjana UNISMA ini merukapan rangkaian acara Inbound Mobility Program University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Acara yang digelar secara hybrid ini dihadiri oleh Ibu Maslichah, SE. M.Si, Ak., CA. selaku Bendahara beserta jajaran Yayasan Unisma, Bapak Prof. Dr. Maskuri Bakri, M.Si selaku Rektor beserta jajaran Rektorat Unisma, Ibu Nur Diana, SE., M.Si. selaku Dekan FEB Unisma, para dosen dan mahasiswa baik dari FEB Unisma maupun UTHM.

Acara dibuka Oleh Rektor Universitas Islam Malang Prof Dr. Maskuri MSiyang dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang sangat mendukung program internasionalisasi Universitas Islam Malang dalam Menuju World Class University. Menurutnya Konferensi internasional EBESSIC 2022 dapat menjadi ajang berbagi state of the art di bidang Ekonomi, Bisnis, entrepreneurship dan Ilmu Sosial serta mengembangkan jaringan dan kolaborasi bagi peneliti dan pelaku bisnis di dunia global.

Opening EBESSIC 2022 ditandai dengan peluncaran busur panah virtual oleh Rektor UNISMA, Dekan FEB UNISMA dan Vice Dean Academic FPTP Univesiti Tun Husein Onn Malaysia sebagai tanda bahwa Kegiatan EBESSIC 2022 dimulai. Sementara itu Dekan FEB Unisma Nur Diana, SE., M.Si menyampaikan selamat datang kepada para peserta EBESSIC 2022 yang akan membahas isu-isu terkini bidang ekonomi, bisnis, kewirausahaan dan ilmu sosial.

“Saya senang menyambut Anda semua di konferensi Internasional Economic, Business, Entrepreneurship & Social Science International Conference (EBESSIC 2022) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Indonesia. Tujuan dari konferensi yang diselenggarakan secara hybrid ini untuk menyatukan para peneliti dan praktisi di seluruh dunia untuk berbagi ide-ide baru dan menyajikan perkembangan terbaru baik teori maupun praktik di bidang ekonomi, bisnis, kewirausahaan dan ilmu sosial. Konferensi tahun ini mempertemukan peserta antara lain dari Belanda, Rusia, Malaysia, Taiwan, Jepang, Brunei Darussalam, Thailand, Philipina, China, dan Indonesia untuk membahas isu-isu terkini”

Lebih lanjut, Diana menyampaikan EBESSIC 2022 ini akan menghadirkan pembicara terkemuka dari berbagai negara.

“Saya merasa terhormat kedatangan pembicara yang terkemuka di konferensi ini, diantaranya Prof. Elchin Gashimov, Ph.D. (Moscow City University, Rusia), Dr. Sutan Emir Hidayat (Direktur Infratruktur Ekonomi Syariah KNEKS, Indonesia), Dr. Shadi E A Alhaleh (Zhengzhou University of Industrial Technology, China), Assoc. Prof. Dr. Azlina MD Yasin (University Tun Hussein Onn Malaysia, Malaysia), Assistant Prof. Dr. Wathanan Srinin (Prince Songkla University, Thailand), Mr. Jeroen Rijenberg (CEO NASU SBDI Center Netherlands), Assoc. Prof. Dr. Dzulkifli bin Mukhtar (Universiti Malaysia Kelantan, Malaysia), Assoc. Prof. Ts. Dr. Zailani Abdullah (Universiti Malaysia Kelantan, Malaysia), Dr. Razali bin Mat Zin (UNISSA, Brunei Darussalam), Mr. Fred Kuo (CEO PT EMLIKU Smart Technology and Commisioner of Taiwan Artificial Intelligence Industry Association, Taiwan). Saya berharap semua peserta konferensi dapat meluangkan waktunya tidak hanya untuk presentasi makalah tetapi juga untuk terlibat satu sama lain secara aktif dan mengambil kesempatan ini untuk mengembangkan hubungan profesional mereka lebih lanjut”

Di akhir sambutan, Diana menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi atas terlaksananya EBESSIC Tahun 2022.

“Konferensi ini tidak akan mungkin terlaksana tanpa upaya dan dedikasi dari berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam berbagai proses sehingga terlaksana acara ini. Atas dedikasi mereka, saya dengan tulus menyampaikan penghargaan saya. Terima kasih yang tulus juga saya sampaikan kepada seluruh mitra perguruan tinggi dalam dan luar negeri serta perusahaan -perusahaan yang mendukung kegiatan EBESSIC 2022.

Mengangkat tema “Enhancing business optimalization in achieving SDGs target and facing the risk of Global Crisis 2023”, konferensi Internasional EBESSIC 2022 ini diharapkan mampu memberikan solusi nyata dalam menjawab tantangan dan problematika Global dalam mendukung Sustainability Goal ( SDGs). Pelru diketahui Konferensi ini dilakukan secara Hibrid yaitu pembicara offline dari Malaysia, Indonesia, Taiwan dan Netherland selebihnya presentasi secara online. (r/*)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...