Biro Kerja Sama Daerah DKI Jakarta Tertarik dengan Strategi Inovasi Daerah Provinsi NTB

Mataram (Suara NTB) – Biro Kerja Sama Daerah Pemprov DKI Jakarta tertarik dengan pengembangan inovasi di Provinsi NTB. Sehingga pada Kamis 8 Desember 2022, rombongan Biro Kerja Sama Daerah DKI Jakarta melakukan studi komparasi ke Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB guna menggali strategi pelaksanaan inovasi di daerah ini.

Kunjungan ini diterima langsung Kepala Brida NTB Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M. Si didampingi oleh sejumlah Kepala Bidang Brida NTB. Dr. Amry menyambut baik agenda dari Biro Kerja Sama Daerah DKI Jakarta yang telah menjadikan Brida NTB sebagai tujuan untuk mendiskusikan program-program unggulan sebagai inovasi daerah untuk kedepannya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Biro Kerja Sama Daerah DKI Jakarta karena telah memilih daerah kami sebagai tempat berdiskusi mengenai strategi pengembangan inovasi. Semoga dengan saling bertukar pikiran ini akan tercipta kolaborasi dan sinergi dalam hal inovasi,” kata Amry Rakhman.

Dalam kesempatan ini, Kepala Suku Badan Pendapatan Daerah Kota Administrasi Jakarta Selatan Hendarto berharap Brida NTB berkenan untuk memaparkan program-program yang dilaksanakan, sehingga dalam waktu singkat Brida NTB mampu menempati peringkat kedua dalam Innovative Government Award (IGA) di tahun 2021.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Bidang Litbang Inovasi dan Teknologi Brida NTB Lalu Suryadi S.P., MM  memaparkan tugas dan fungsi serta program-program yang ada di OPD ini. Inovasi Provinsi NTB juga turut disampaikan oleh Anugrah Fajar Fahrurazie selaku Koordinator Bidang Pengaduan dan Tindak Lanjut Pelaksanaan NTB Care yang menjelaskan mengenai program “NTB Care”. Perwakilan dari Diskominfotik Provinsi NTB dalam kesempatan tersebut juga memaparkan mengenai program NTB Satu Data.

Kunjungan ini juga menghadirkan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi NTB yang menyampaikan mengenai NTB Zero Waste, termasuk aplikasi “Lestari” yang selama ini telah memiliki peran yang cukup strategis dalam membantu pengelolaan sampah. Hadir pula Perwakilan Biro Umum Provinsi NTB yang mendapat kesempatan untuk memaparkan Sistem Informasi Temu Arsip Tiga Detik atau “Si Tatik”.

Dalam kunjungan kerja ini diharapkan ke depannya program-program yang dipaparkan mampu diterapkan di Provinsi DKI Jakarta, untuk meningkatkan kualitas Inovasi Daerah DKI Jakarta.(ris/r)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...