Brida NTB dan Universitas Bakrie Jakarta Jalin Kerja Sama

Mataram (Suara NTB) – Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi NTB terus menjalin kerja sama kemitraan dengan sejumlah Perguruan Tinggi, baik yang ada di NTB maupun luar daerah. Universitas Bakrie Jakarta, yang merupakan salah satu perguruan tinggi unggul di Indonesia kali ini menjadi mitra kerja sama Brida NTB dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, riset-inovasi dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerja sama kemitraan tersebut dituangkan dalam sebuah Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang berlangsung di Diplomatic Room Gedung Bakrie Tower Rabu (7/12) kemarin. PKS ditandatangani oleh Kepala Brida NTB, Dr. H. Amry Rakhman dan Kepala LPP Universitas Bakrie terkait Pendidikan, Riset, Inovasi dan Pengabdian Masyarakat, telah berlangsung aman dan lancar sesuai rencana.

Amry Rakhman mengatakan, kerja sama Brida dengan dunia kampus ini memiliki nilai yang strategis, salah satunya untuk menghasilkan riset dan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kerja sama ini adalah salah satu langkah efektif untuk implementasi riset-inovasi yang ada di perguruan tinggi, sehingga luaran yang dihasilkan nantinya bermanfaat untuk peningkatan sosial ekonomi masyarakat NTB”, kata Dr. Amry Rakhman.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Rektor II Universitas Bakrie, Muhammad Tri Andika Kurniawan dan Kepala LPP Universitas Bakrie Dr. Deffi Ayu Puspito Sari menyambut baik kerja sama dengan Brida NTB. Terlebih implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi harus dilakukan dengan baik untuk memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat.

Kolaborasi BRIDA NTB dan Bakrie kedepannya tidak hanya dalam program riset budidaya magot, tetapi berpeluang diperluas kepada program pendidikan/beasiswa ke kampus Bakrie dan pengabdian kepada masyarakat di NTB. (ris)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...