Siswa SMKN 7 Mataram Galang Dana bagi Korban Gempa Cianjur

Mataram (Suara NTB) – Pramuka gugus depan 04-055-04-056 pangkalan SMK Negeri 7 Mataram melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Cianjur Jawa Barat. Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan selama dua hari dengan titik kumpul di perempatan Dasan Cermen Kota Mataram.

Pembina Pramuka SMK Negeri 7 Mataram Akhmad Ramli, S.H., menjelaskan, tujuan dari penggalangan dana tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Pramuka terhadap warga yang terkena musibah di Cianjur. Pihaknya mengharapkan dengan bantuan tersebut akan bisa meringankan beban yang dialami korban gempa.

‘’Di samping itu pula, penggalangan dana ini adalah merupakan bentuk pengamalan ” Try Satya dan Dasa Darma Pramuka”. Penggalangan dana tersebut dilakukan selama dua hari, yakni hari Jumat dan hari Sabtu,’’ ujarnya dalam keterangan yang diterima Suara NTB, Senin, 5 Desember 2022.

Setelah dana itu terkumpul, ujarnya, maka akan disalurkan melalui lembaga resmi, sehingga sampai pada tujuan.

Kepala SMK Negeri 7 Mataram M. Zulkarnain, S.E., M.M., mengapreasiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh siswanya, khususnya anggota pramuka yang telah menunjukkan kepeduliannya atas musibah yang dialami korban gempa di Cianjur.

Pihaknya juga berharap kepada anggota ekstra kurikuler yang lain mengikuti langkah langkah ekskul Pramuka, karena semakin banyak yang bergerak semakin banyak pula dana yang terkumpul, sehingga semakin banyak pula dana yang bisa disumbangkan. ‘’Sehingga akan bisa mengurangi sedikit dari beban yang diderita oleh korban gempa Cianjur,’’ pesannya. (ham)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...