Sekolah Diharapkan Gunakan Mode Daring untuk PAS

Mataram (Suara NTB) –  Sekolah jenjang SMA sederajat mulai melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) ganjil pada awal pekan ini. Sekolah diharapkan menggunaan mode dalam jaringan (daring) untuk penilaia akhir semester agar memperkenalkan teknologi kepada siswa.

Sub Koordinator Kurikulum Bidang SMA DinasPendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Purni Susanto pada Senin, 5 Desember 2022 mengatakan, sekolah bebas menentukan mode yang digunakan dalam penilaian akhir semester sesuai kemampuan dan ketersediaan sarana dan prasarana sekolah. Namun, pihaknya berharap lebih banyak sekolah menggunakan mode daring.

“Kami berharap tentu lebih banyak sekolah melaksanakan ujian atau asesmen menggunakan mode daring, untuk memperkenalkn sistem kerja teknologi kepada anak-anak kita,” harap Purni.

Ia menyampaikan, berdasarkan kalender pendidikan, penilaian akhir semester dilaksanakan mulai Senin, 5 Desember 2022 sampai dengan Selasa, 13 Desember 2022. Namun banyak sekolah yang sudah lebih dulu melaksanakan penilaian akhir semester. Pihaknya tidak mempermasalahkan hal itu, karena banyaknya model dan penugasan penilaian akhir semester.

“Beberapa sekolah memang sudah mulai melaksanakan penilaian akhir semestersejak pekan lalu, mengingat banyaknya model dan jenis penugasan penilaian akhir semester, sehingga sekolah memiliki waktu yang cukup nantinya untuk mengolah nilai,” jelas Purni.

Purni menyebutkan untuk pembagian rapor diperkirakan tanggal 24 Desember 2022. Sementara libur semester mulai tanggal 26 sampai dengan 31 Desember 2022.

Pelaksanaan penilaian akhir semester di sekolah masing-masing diserahkan ke pihak sekolah. Sekolah tinggal memedomani kalender pendidikan. “Kalender pendidikan yang menjadi pedoman sekolah. Teknis pelaksanaan di lapangan biasanya diserahkan ke sekolah masing- masing,” pungkas Purni. (ron)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

0
Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi varietas Padi Inpari Nutri Zinc. Varietas tersebut kaya nutrisi sehingga diharapkan dapat mencegah dan menurunkan...

Latest Posts

NTB Gencarkan Pengembangan Padi Inpari Nutri Zinc untuk Turunkan Angka Stunting

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Pertanian telah berhasil memproduksi...

Sidang Desa Jero Gunung, Kades Akui Tanda Tangan Dipalsukan

Mataram (Suara NTB)- Kepala Desa (Kades) Jero Gunung, Amrullah...

100 KK di Ntobo Kota Bima Belum Tersentuh Jaringan Internet

Kota Bima (Suara NTB) - Kurang lebih sebanyak 100...

Desa Gemilang Informasi Publik, Ikhtiar Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik hingga Tingkat Desa

Mataram (Suara NTB)- Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik...

Dinas LHK NTB Apresiasi Keberhasilan Desa Semparu Terkait Tata Kelola Sampah

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui...